Menteri Desa dan PDTT Abdul Halim Iskandar Kunjungi Pacitan, ini Agendanya

oleh -Dibaca 949 kali
Menteri Desa dan PDTT Abdul Halim Iskandar. (Foto: Kemendesa)

Pacitanku.com, PACITAN – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Pacitan pada Minggu (16/10/2022). Sejumlah agenda akan diikuti Menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Pacitan Fibi Irawan membenarkan pria yang akrab disapa Gus Halim itu mengunjungi Pacitan dengan sejumlah agenda.

“Insyaallah (Menteri Desa PDTT) hadir mas (Wartawan),”kata Fibi Irawan saat dihubungi Pacitanku pada Sabtu (15/10/2022) malam.

Sejumlah agenda Gus Halim di Pacitan diantaranya adalah akan meresmikan wisata alam Watulakar di Desa Sumberharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan.

Wisata alam Watulakar adalah wisata yang dikembangkan oleh Pemdes Sumberharjo pacitan sebagai situs bersejarah dan wisata religi.

Selain akan meresmikan wisata alam Watulakar, kata Fibi, Gus Halim juga akan memimpin apel Hari Santri Nasional (HSN) yang puncaknya akan digelar pada 22 Oktober 2022 mendatang.

“Beliau memimpin apel Hari Santri Nasional (HSN), kirab panji Nahdlatul Ulama (NU) dan parade budaya nusantara di Pondok Pesantren Ibnu Umar Kecamatan Punung dengan peserta sebanyak 6.000 santri dan masyarakat umum Punung dan Donorojo,”jelas Fibi yang juga Wakil Ketua DPRD Pacitan ini.