Hujan Deras Sebabkan Air Meluap, Warga Sukoharjo Pacitan Siap-Siap Mengungsi

oleh -Dibaca 1,470 kali
SIAP MENGUNGSI. Warga Sukoharjo, Pacitan siap-siap mengungsi menyusul hujan deras yang menyebabkan air meluber. (Foto: Julian Tondo/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Hujan deras kembali menguyur wilayah Kabupaten Pacitan, pada Jumat (7/10/2022 ) Sore hingga Sabtu (8/10/2022) dini hari pukul 2.35 WIB.

Tingginya intensitas hujan menyebabkan saluran dan anak sungai meluap dan mengakibatkan banjir di sebagian ruas jalan protokol Ahmad Yani dan bebrapa wilayah desa di Kabupaten Pacitan.

Saat dihubungi melalui Handphone Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan Raditya mengatakan, pada Jumat malam ini, tim BPBD masih turun kelapangan untuk mendata dan patroli keliling.

Di wilayah Desa Sukoharjo, Pacitan, warga sedang dalam persiapan untuk mengungsi, mengingat air yang meluap melebihi tanggul.

“Untuk warga Desa Sukoharjo, Kecamatan Pacitan untuk malam ini (Sabtu dini hari, red) mempersiapkan pengungsian, karena air sungai sudah meluap hingga melebihi tanggul,”katanya, pada Sabtu (8/10/2022).

Sebagai informasi, hingga berita ini diturunkan pihak BPBD dan PUPR Kabupaten Pacitan masih bersiaga.

Sementara, di wilayah Pacitan kota, saat air masih menggenang diwilayah Jalan Protokol Ahmad Yani juga terlihat Yudo Tri Kuncoro, Sekretaris Dinas PUPR bersama Kepala Bidang Pengairan Tony Setyo Nugroho dan para awak media sedang bergotong royong untuk membersihkan sampah yang menyumbat pada pintu air.

Informasi yang diterima pada Sabtu (8/10/2022) pagi, air sudah surut dan bisa dilewati kendaraan Roda 2 maupun Roda 4.

No More Posts Available.

No more pages to load.