Diduga Terseret Banjir Sungai Kebonagung, Seorang Warga Ditemukan Meninggal Dunia

oleh -Dibaca 3,056 kali
DIDUGA TERSERET ARUS. Seorang warga ditemukan meninggal dunia pada Sabtu (8/10/2022). Dugaan sementara dikarenakan terseret arus banjir Sungai Kebonagung. (Foto: Julian Tondo/Pacitanku)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Seorang warga Pacitan atas nama Rudi (40) ditemukan meninggal dunia pada Sabtu (8/10/2022) sekitar pukul 07.30 WIB di salah satu sawah di Desa Purwoasri, Kecamatan Kebonagung, Pacitan.

Diduga, Rudi yang merupakan warga yang berdomisili di Dusun Sampang, Desa Purwoasri, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan itu terseret banjir dari Sungai Kebonagung pada Sabtu (8/10/2022) dini hari WIB.

Menurut keterangan salah satu tetangga korban,Tumari mengatakan awalnya Rudi pulang dari takziyah dari wilayah Kecamatan Pacitan Jumat malam sekitar pukul 22.00 WIB.

“Rudi pulang takziyah dari Sukoharjo (Pacitan), sepeda motor ditaruh di Selepan (penggilingan padi), kemudian Kamituwo (Kepala Dusun, red) Jati Windi mengingatkan (korban) ora usah nyabrang (tidak usah menyeberangi sungai), tetapi (korban) tetap nekat dan (kemudian) Kepala Dusun Jati akhirnya pulang karena listrik mati,”imbuh Tumari.

Beberapa jam berselang, pada Sabtu (8/10/2022) pagi, Tumari menuturkan Rudi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di dekat Sawah Ndanyangan, Dusun Sampang, Desa Purwoasri, Kecamatan Kebonagung.

Tumari, salah satu tetangga Rudi. (Foto: Julian Tondo)

“Pada Sabtu pagi ditemukan oleh Pak Tulabi (tetangga pak Rudi) di dekat sawah dengan posisi masih memegang HP,”imbuh Tumari.

Dugaan sementara, Rudi meninggal dunia akibat hanyut terseret banjir yang terjadi sejak Jumat malam hingga Sabtu pagi.

“(Korban) diduga terseret arus sungai Kebonagung. Karena (Jumat malam) semalam air meluap menutup jembatan,”pungkas Tumari.

Usai ditemukan meninggal dunia, korban dievakuasi oleh warga dan kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.