Wagub Jatim: Banyak Pengunjung di Crisis Center Peristiwa Kanjuruhan Laporkan Kehilangan Kontak Keluarga

oleh -Dibaca 280 kali

Pacitanku.com, MALANG – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak turut meninjau kondisi terkini dampak kericuhan supporter dalam tragedy Kanjuruhan, Malang pada Ahad (2/10/2022).

Usai meninjau posko crisis center korban peristiwa stadion Kanjuruhan, Emil menyebut banyak pengunjung yang mengisi buku tamu melaporkan kehilangan kontak keluarga.

“Di Posko Crisis Center untuk Korban Peristiwa Stadion Kanjuruhan di halaman Balai Kota Malang, kami melihat buku tamu dimana banyak pengunjung yang melaporkan kehilangan kontak dengan anggota keluarganya yang diduga turut hadir dalam pertandingan semalam,”kata Emil, mengutip laman instagramnya @emildardak.

Lebih lanjut, Emil menuturkan Wakil Walikota Malang dan Kadinkes Kota Malang turut berada di lokasi crysis center tersebut.

“Sebagian (pengunjung) ada yang menyampaikan sudah ketemu, tapi masih banyak yang belum ketemu. Bagi keluarga yang ingin melaporkan terkait hal tersebut bisa mendatangi posko atau menghubungi call center 082140403223 atau 112 (BPBD Kota Malang),”jelas dia.

Tak hanya itu, Emil juga turut melakukan verifikasi atas laporan sebelumnya yang kami terima dari BPBD terkait data korban meninggal karena kami turut mengantisipasi potensi double counting akibat duplikasi data dari rujukan antar RS serta dari jenazah yang tidak teridentifikasi identitasnya.

“Dari penelusuran, kami turut memperoleh laporan dari Dinkes Malang berdasarkan update pukul 14.53 di angka 131 korban jiwa, 31 korban luka berat dan 253 luka ringan/sedang, yang berbasis laporan dari 25 rumah sakit. Meskipun kami menyarankan untuk merujuk data ini, saat ini secara detail data terus dimutakhirkan dan belum dapat dinyatakan final,”jelas Emil.

Emil mengatakan jajarannya terus mendoakan yang terbaik bagi para korban, semoga yang luka segera sembuh.

“Dan bagi korban jiwa semoga diterima amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa telah menegaskan agar penanganan medis korban harus berjalan sebaik mungkin,”pungkas Emil.

No More Posts Available.

No more pages to load.