Umrah di Tanah Suci, Bupati Aji Doakan Pacitan Selalu Aman dan Sejahtera

oleh -Dibaca 1,111 kali
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji umrah di tanah suci. (Foto: Tangkapan layar Instagram Indrata Nur Bayuaji)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji sedang melaksanakan ibadah umrah di tanah suci sejak beberapa hari terakhir. Di tanah suci, Bupati yang akrab di sapa Mas Aji ini juga terus mendoakan Pacitan untuk selalu sejahtera dan adil Makmur. Hal itu seperti dikutip dari laman instagramnya @inb_indratanurbayuaji, Sabtu (1/10/2022).

Awalnya, Mas Aji menceritakan pengalaman umrahnya di tanah suci, dimana dirinya berkesempatan berkunjung ke raudhah.

Sebagai informasi, Raudhah adalah area di dalam Masjid Nabawi yang terletak di antara rumah Rasulullah SAW dan mimbar yang digunakan untuk berdakwah Rasulullah. Rumah Rasulullah SAW kini menjadi makam beliau. Raudah ditandai dengan tiang-tiang putih dan karpet putih.

“Assalamualaikmum wr wb, saudara-saudaraku yang saya sayangi, khususnya masyarakat Pacitan, alhamdulillah ini hari yang kedua umrah bersama dengan rombongan dari Pacitan. Alhamdulillah di Madinah dan hari ini luar biasa sekali, berkesempatan untuk berkunjung ke raudhah, yang spesial adalah pas antrinya banyak sekali, pas rombongan pacitan masuk salah satunya pas adzan dhuhur bisa sholat dhuhur disana,”kata Mas Aji dalam unggahan videonya.

Mas Aji mengungkapkan dirinya bisa berkunjung ke Raudhah lebih lama dan berziarah di area tersebut.

“Kami berkunjung ke raudhah ke makam kanjeng rasul Muhammad SAW berserta sahabatnya bisa lebih lama, malam hari ini karena malam jumat berziarah di sekitar makam Rasulullah,”ungkap mantan Ketua DPRD Pacitan itu.

Secara khusus, Mas Aji juga mendoakan agar Pacitan menjadi daerah yang aman dan jauh dari musibah.

“Kami selalu mendoakan Pacitan berserta masyarakat Pacitan, Pacitan aman, jauh dari musibah, bala, sejahtera dan bahagia adil makmur, gemah ripah loh jinawi, menjadi baldatun thoyibatun wa rabbun ghafur,”pungkasnya.