Pendaftar Bantuan Presiden BPUM di Pacitan Membludak

oleh -Dibaca 1,616 kali
PANTAU Pendaftaran BPUM. Kepala Dikuperin memantau jalannya pendaftaran program BPUM pada Kamis (8/9/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pendaftar penerima Bantuan Presiden (Banpres) Produktif untuk Pelaku Usaha Mikro (BPUM) di Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dan Perindustrian (Dikuperin) Pacitan membludak. 

Tercatat hingga hari terakhir pendaftaran, Kamis (8/9/2022), jumlah pendaftar dari seluruh Kecamatan di Pacitan mencapai 4.100 orang. Mereka mendaftar melalui link pendaftaran BPUM yang telah disediakan oleh Dikuperin.

Setelah mendaftar, para pegiat UMKM itu kemudian mengumpulkan berkas ke kantir PLUT UMKM Pacitan.

Kepala Dikuperin Pacitan Prayitno saat dikonfirmasi Pacitanku.com di sela-sela pendaftaran BPUM di Pacitan mengatakan pihaknya sudah melaksanakan sosialisasi di berbagai kanal yang ada agar para pegiat UMKM bisa mengikuti program ini.

“Setelah ada surat edaran Kementerian, maka mulai 5 September lalu melalui pabrik, media sosial, ke kecamatan kita informasikan kepada UMKM untuk mengusulkan atau mendaftarkan diri program BPUM dari Kementerian Koperasi dan UMKM ini,”kata Prayitno.

Adapun tahapannya, imbuh Prayitno, dilakukan pendaftaran melalui online yang sudah disebarluaskan formnya, kemudian dilanjutkan dengan pengumpulan berkas dan verifikasi.

“Yang dilaksaakan pada Selasa (6/9/2022) sampai Kamis (8/9/2022) atau hari ini terakhir, sehingga diharapkan semua UMKM yang berminat untuk mengusulkan calon penerima BPUM sudah lengkap pada hari ini,”jelasnya.

Prayitno mengatakan sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi lanjutan terkait kuota BPUM untuk Kabupaten Pacitan.

Namun demikian, imbuh dia, jajarannya sangat antusias dan semangat dalam melayani para pelaku UMKM di Pacitan mendaftar BPUM sebagai kompensasi dari kenaikan harga BBM.

“Yang jelas kami dari Dinas teknis, sangat antusias, semangat, bersama teman-teman dan tim bekerja dari pagis ampai malam untuk melayani masyarakat dalam hal ini UMKM untuk kita usulkan mendapatkan BPUM, Insyaallah ini sangat bermafaat utamanya dalam menghadapi inflasi, dalam menghadapi kenaikan harga BBM,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.