Temui Bupati Pacitan, Mahasiswa PMII Tegaskan Tolak Kenaikan Harga BBM

oleh -Dibaca 194 kali
Puluhan mahasiswa tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pacitan, Senin (5/9/2022) melakukan aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Puluhan mahasiswa tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pacitan, Senin (05/09/2022) melakukan aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM.

Mahasiswa melakukan aksi dari perempatan Penceng berjalan kaki menuju gedung DPRD Pacitan dan berakhir di kantor bupati kompleks pendopo Kabupaten Pacitan

Dengan pengawalan ketat aparat keamanan, para mahasiswa melakukan orasi menyampaikan tuntutan sambil membentangkan poster bertuliskan pesan-pesan protes. Mereka juga melakukan aksi teatrikal.

Sementara, di hadapan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim serta Sekda Pacitan Heru Wiwoho, mereka menyampaikan beberapa tuntutan.

Tuntutan tersebut antara lain, menolak secara tegas kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi, mendesak pemerintah serius memberantas mafia BBM, mendesak pemerintah segera menerapkan kebijakan subsidi dan bantuan tepat sasaran serta mendorong pemerintah membuka keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaan penyaluran BBM subsidi.

Selain itu, mahasiswa juga minta keseriusan pemkab Pacitan dalam penanganan kemsiskinan dan stunting di Kabupaten Pacitan. 

“Saya berterimakasih karena teman-teman mahasiswa mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap dinamika di masyarakat. Tentunya menjadi pelecut bagi kami untuk bekerja dengan baik dan merangkul yang lain lebih baik lagi,”kata Bupati, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Usai melakukan orasi dan berdialog dengan Bupati, mahasiswa meminta kepada Bupati untuk memperhatikan dan mengawal petisi tuntutan mereka. Demonstrasi berakhir dan para mahasiswa membubarkan diri dengan tertib.

No More Posts Available.

No more pages to load.