Harapkan Pemilu Serentak Berjalan Lancar, KPU Pacitan Gelar Doa dan Santunan Yatim Piatu

oleh -Dibaca 123 kali
KPU Pacitan menggelar doa bersama pada Ahad (28/8/2022) malam di Kantor KPU Jalan veteran nomor 66 Gantung, Kelurahan Pacitan. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan menggelar kegiatan doa bersama dan santunan anak yatim piatu untuk mendoakan kelancaran tahapan dan proses Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Serentak 2024.

Kegiatan itu digelar pada Ahad (28/8/2022) malam di Kantor KPU Jalan veteran nomor 66 Gantung, Kelurahan Pacitan.

Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini dalam keterangannya mengatakan tahapan Pemilu membutuhkan banyak kesiapan. Selain kesiapan fisik dan materil kesiapan spiritual tentu juga akan mempengaruhi.

Berbekal hal tersebut, KPU Pacitan menggelar doa dan santunan yatim piatu di sekitar kantor KPU Pacitan guna memohon kelancaran pemilu serentak 2024.

“Kegiatan doa bersama dan santunan pada yatim piatu yang pertama tentu memohon kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa agar seluruh tahapan pemilu 2024 bisa berjalan dengan aman dan lancar,”kata perempuan yang akrab disapa Rini ini.

Lebih lanjut, Rini mengatakan jika kegiatan berbagi dengan yatim piatu di sekitar kantor juga sebagai pemantik dimulainya sosialisasi tahapan pemilu 2024.

“Kegiatan santunan anak yatim tentu KPU ingin berbagi dengan anak-anak yatim piatu yang ada di sekitar kantor KPU Pacitan, tentu kegiatan ini juga sebagai sosialisasi terhadap pelaksanaan tahapan Pemilu 2024,”jelas dia.

Sebagai informasi, saat ini KPU RI sedang melakukan verifikasi administrasi terhadap partai politik yang sudah mendaftar dan dinyatakan lengkap beberapa pekan lalu. Hal itu merupakan sebagai bagian dari tahapan Pemilu serentak tahun 2024.

No More Posts Available.

No more pages to load.