Pesanggrahan Berkah Penyu Lepasliarkan Tukik Bersama Puluhan Anak PAUD di Pacitan

oleh -Dibaca 1,163 kali
Pesanggrahan Berkah penyu, Pacitan melepasliarkan ratusan anak penyu atau tukik bersama anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Pacitan pada Kamis (18/8/2022) di kawasan Pantai Pancer Dorr, Kelurahan Ploso, Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pesanggrahan Berkah penyu, Pacitan melepasliarkan ratusan anak penyu atau tukik bersama anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Pacitan pada Kamis (18/8/2022) di kawasan Pantai Pancer Dorr, Kelurahan Ploso, Pacitan.

Ketua Pesanggrahan Berkah Penyu Pacitan Slamet Hember mengatakan kegiatan itu digelar untuk memperingati semarak Kemerdekaan, sekaligus memperingati satu tahun Pesanggrahan Berkah Penyu Pacitan.

“Dalam rangka memperingati satu tahun pesanggrahan berkah penyu Pacitan di Pantai Pancer memperingati satu tahun dan juga dalam rangka masih sirkuit grand kemerdekaan dan keduanya masih di granprix hari anak nasional, jadi sekalian tadi potong tumpeng dan doa bersama, juga ada sedikit edukasi peepasan liar tukik bersama bersama PAUD,”katanya.

Lebih lanjut, Slamet mengatakan seratusan tukik tersebut dilepasliarkan ke habitatnya di laut selatan oleh tiga PAUD di Pacitan, yakni dari PAUD, Permata Sari Tanjung Sari, PAUD Wijaya Kusuma Ploso dan PAUD Cahaya Bunda Peden.

“Tadi ada 100 tukik yang dilepasliarkan, dan beberapa masih tersisa, umurnya sekitar 1 minggu 2 minggu. Masih ada tabungan tukik karena kondisinya belum kuat, nanti kalau udah siap rilis sesi kedua,”tandas pria yang akrab disapa Cuboh ini.

Sementara, Ani, perwakilan dari PAUD Wijaya Kusuma Ploso mengaku senang anak-anak didiknya bisa mengikuti kegiatan itu.

“Senang sekali ya, semoga kedepannya penyu tetap lestari, kegiatan yang sangat menarik ,bisa belajar lingkungan sekitar terutama terkait dengan pelestarian penyu agar tidak punah,”kata Ani.

No More Posts Available.

No more pages to load.