Begini Kronologi Penemuan Jenazah Bocah Korban Tenggelam di Kawasan Pancer Dorr

oleh -Dibaca 2.790 kali
Ketua tim Search and Rescue (SAR) gabungan pencarian korban tenggelam, Andris Dwi Prasetya dari BASARNAS Pos Trenggalek. (Foto: Sulthan Shalahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Setelah melalui operasi pencarian hingga hari ketiga, korban tenggelam akibat terseret arus Sungai dan Gelombang di kawasan muara Sungai Grindulu dan Pancer Dorr akhirnya ditemukan.

Korban atas nama Daffan, warga RT/RW 02/III Kelurahan Baleharjo, Pacitan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Senin (1/8/2022) sore sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Dua Hari Pencarian, Bocah Korban Tenggelam Terseret Arus Ditemukan Meninggal Dunia

Ketua tim Search and Rescue (SAR) gabungan Andris Dwi Prasetya dari Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Trenggalek menuturkan kronologi ditemukannya jenazah Daffan, bocah berusia 10 tahun yang terseret arus pada Sabtu (30/7/2022) sore tersebut.

“(Senin, 1 Agustus 2022) sekitar pukul 18.00 WIB, setelah operasi hari ketiga kita hentikan untuk dilanjutkan besok, kita mendapat laporan dari warga yang mengetahui, melihat ada jenazah di pesisir Pantai Pancer Dorr,”kata Andris.

Setelah menemukan jenazah, Andris mengatakan warga kemudian melapor kepada tim SAR gabungan.

“Usai mendapat laporan, kita menindaklanjuti mengevakuasi,”kata Andris.

Lebih lanjut, Andris menuturkan lokasi penemuan jenazah Daffan berada sekitar 500 meter dari tempat kejadian.

“Lokasi pas-nya dari tempat kejadian kurang lebih sekitar 500 meter pintu masuk pantai Pancer Dorr,”tandas dia.

Saat ditemukan, Andris menuturkan jenazah sudah berada di pantai dan masih dalam kondisi yang baik. “Kondisi jenazah sudah di pantai, tidak di air, untuk kondisinya masih bagus,”jelasnya.

Usai ditemukan, jenazah Daffan kemudian dilakukan identifikasi sebagai salah satu prosedur yang harus dilakukan.“Jenazah diidentifikasi dulu, dan saat ini jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, kejadian tersebut berawal pada Sabtu (30/7/2022) sore sekitar pukul 15.30 WIB, Daffan bersama kedua temannya  di daerah Aliran Sungai (DAS) Grindulu tepatnya di Muara antara Sungai dengan Pantai Pancer Dor di Kelurahan Ploso, Kecamatan Kota Pacitan.

Saat berenang, ketiga anak-anak tersebut terseret arus. Dua anak berhasil menepi dan selamat, sedangkan satu anak hanyut terbawa arus tenggelam. Diduga Korban Daffan tidak bisa berenang sehingga terbawa arus .

Selama tiga hari masa operasi pencarian, setidaknya sekitar 50 orang tim SAR gabungan telah diterjunkan ke lokasi kejadian, hingga akhirnya ditemukan oleh warga pasca operasi hari ketiga dihentikan pada Senin (1/8/2022).

Video Berenang Bersama Temannya, Seorang Siswa SD Terseret Arus Sungai di Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.