Kepala Kemenag Moh Nasim: Ponpes di Pacitan Tidak Terpengaruh Peristiwa Jombang

oleh -Dibaca 1.377 kali
Kepala Kantor Kemenag Pacitan Moh Nasim. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pacitan Mohammad Nasim turut memberikan tanggapan seputar oknum dari Pesantren yang terlibat kasus pelecehan seksual di Kabupaten Jombang, belum lama ini.

Pria yang akrab disapa Nasim ini mengatakan saat ini eksistensi Pesantren tengah menjadi sorotan masyarakat banyak. Padahal, kasus di Jombang merupakan perbuatan oknum yang kebetulan menjadi bagian dari Pesantren.

Terkait peristiwa itu, Nasim mengatakan kondisi Pondok Pesantren (Ponpes) di Pacitan dalam kondisi yang kondusif dan tidak terpengaruh peristiwa tersebut. Dia bahkan mengatakan Ponpes di Pacitan mempertahankan marwah dari Ponpesnya.

“Alhamdulillah di Pacitan sudah tidak pengaruh itu (kasus Jombang), masih normatif, Ponpes di Pacitan ini masih mempertahankan marwah Ponpes itu sendiri, sehingga tidak ada yang mencederai para ustadz-ustadzahnya yang ada di Ponpes, TPQ, Madin dan sebagainya,”kata dia saat ditemui awak media, baru-baru ini.

Dia berharap agar kasus hukum yang menimpa salah satu oknum dari Ponpes di Kabupaten Jombang itu tidak terjadi di Pacitan.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan (kasus Jombang) ini tidak akan terjadi Pacitan,”pungkasnya.