Kali Kedua Ikut Porprov, Cabor Menembak Pacitan Sukses Raih Emas Perdana

oleh -Dibaca 956 kali
EMAS PERDANA CABOR MENEMBAK. Atlet menembak Pacitan, Zalfa Nurrahmah Agustina sukses meraih medali emas perdana sekaligus menyumbangkan torehan medali untuk Pacitan. (Foto: Dok. KONI Pacitan for Pacitanku.com)

Pacitanku.com, BONDOWOSO – Cabang olahraga (cabor) menembak Pacitan sukses ciptakan rekor baru dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur yang digelar di Gedung PTPN Bondowoso.

Pada Selasa (28/6/2022), atlet cabor menembak Pacitan, Zalfa Nurrahmah Agustina sukses meraih emas perdana dari cabor tersebut. Perempuan berhijab yang akrab disapa Zalfa ini berhasil meraih emas nomor 10 meter air rifle putri.

Hasil ini tentu mengejutkan sekaligus membanggakan bagi Pacitan. Hal itu mengingat ini adalah keikutsertaan kali kedua cabor menembak di Porprov Jatim.

“Ini adalah keikutsertaan (cabor menembak) edisi kedua, dalam keikutsertaan sebelumnya (cabor menembak) belum mendapatkan medali,”kata Ketua harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pacitan Muhammad Anshari saat dihubungi melalui pesan singkat.

Sebagai informasi, dalam Porprov VII Jatim ini, Pacitan mengirimkan 3 atlet menembak terbaik, yang terdiri dari 1 atlet putra dan 2 atlet putri.

Ketiga atlet tersebut bertanding di 3 nomor yaitu 10 meter air rifle Indoor putra dan putri, 25 meter bench rest putra dan putri, serta nomor 41 meter air rifle putra dan putri.

Terpisah, Ketua Umum KONI Pacitan Dyah Mentari juga optimistis cabor menembak masih bisa kembali menyumbangkan medali untuk Pacitan.

“Besok (Kamis, red) masih ada 1 pertandingan, semoga masuk final dan dapat medali,”kata Dyah.

RAIH EMAS. Juara menembak Porprov Jatim, Zalfa Nurrahmah Agustina (tengah) berfoto dengan Ketum KONI Pacitan Dyah Mentari Putri dan pendamping cabor menembak Serma Arianto (kaos merah). (Foto: Dok. KONI Pacitan for Pacitanku.com)

Cabor paralayang sumbang medali

Sementara, pada Rabu (29/6/2022) kontingen Pacitan berhasil menambah koleksi medali dari cabor paralayang. Tim paralayang Pacitan sukses meraih medali perunggu dari nomor akurasi beregu putri.

Berdasarkan data dari laman resmi Porprov Jatim, dengan tambahan medali ini, Pacitan kini mengumpulkan total 13 medali, yang terdiri dari 9 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Pacitan mendapatkan total poin 42 dan menduduki peringkat ke 22 klasemen sementara Porprov VII Jatim.

Kota Surabaya masih jadi yang terkuat di posisi teratas dengan perolehan 79 emas 66 perak dan 61 perunggu.

Hasil perolehan sementara medali kontingen Pacitan di Porprov VII Jatim hingga Rabu (29/6/2022)

  • 3 medali emas cabor angkat besi (Luluk Diana Tri Wijayana/55 kg putri, Ahad 26 Juni 2022)
  • 3 medali emas cabor angkat besi (Resva Widya Aryana/49 kg putri, Ahad 26 Juni 2022)
  • 2 medali emas cabor angkat besi (Amel Candra Novitasari/64 kg putri, Ahad 26 Juni 2022)
  • 1 medali emas cabor menembak (nomor 10 m air rifle putri/Zalfa Nurrahmah Agustina, Selasa 28 Juni 2022)
  • 1 medali perak cabor angkat besi (Amel Candra Novitasari/64 kg putri, Ahad 26 Juni 2022)
  • 1 medali perak cabor woodball (nomor mixed double fairway, Selasa 28 Juni 2022)
  • 1 medali perunggu cabor bridge (nomor beregu putri/Nisrina Tria Nabila, Shafa Bunga Nabila, Keyza Anendya, Vania Asa Yumna, Nikmah Zumrotul dan Mimmy Fatihatul Jannah, Senin 27 Juni 2022)
  • 1 medali perunggu cabor paralayang (nomor akurasi beregu putri/Aisyah Indika Desta Rahmadany dan Marsely Febiola, Rabu 29 Juni 2022)

Total sementara = 13 medali

No More Posts Available.

No more pages to load.