Usai Jadi Juara Dunia, Luluk Diana Targetkan Raih Emas di Porprov Jatim Tahun 2022

oleh -Dibaca 1.482 kali
SIAP BERLAGA DI PORPROV. Luluk Diana saat berbincang dengan awak media di Puslatkab Bina Satria Punung pada Senin (20/6/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/pacitanku.com)

Pacitanku.com, PUNUNG – Lifter andalan Pacitan, Luluk Diana Tri Wijayana memastikan akan mengikuti gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII yang akan digelar mulai Sabtu (25/6/2022) sampai Ahad (3/7/2022) mendatang.

“Rencana besok ikut Porprov (VII Jawa Timur),”katanya saat ditemui usai kedatangannya di Pacitan usai berlaga di ajang IWF Youth World Championship 2022 di Meksiko, Senin (20/6/2022).

Tak tanggung-tanggung, Luluk yang kini masih duduk di bangku SMA Negeri Punung itu menargetkan meraih medali emas dalam gelaran dua tahunan di Jatim tersebut.

“Targetnya Insyaallah medali emas,”ujarnya.

Target medali emas Porprov VII Jatim ini jika benar-benar terwujud, akan menjadi koleksi prestasi membanggakan bagi Luluk. Sebab pada gelaran Porprov VI tahun 2019 lalu, Luluk yang saat itu masuk duduk di bangku MTs Negeri III Pacitan sukses memecahkan rekor dengan sukses meraih tiga medali emas sekaligus. Saat itu, Luluk sukses meraih tiga medali emas di kelas 45 kg, Snats, C&J dan Total.

Sebelumnya, kepastian keikutsertaan Luluk dalam Porprov VII juga disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan Dyah Mentari Putri, Jumat (17/6/2022) di Pacitan lalu.

“Insyaallah, Luluk Diana akan ikut (Porprov VII Jatim) di cabang olahraga angkat besi,”kata Dyah.

Selain Luluk, sejumlah lifter andalan Pacitan dikabarkan juga akan ikut dalam Porprov Jatim VII, seperti Khoirunisa dan Amel Candra.

Pada gelaran Porprov VI Jatim tahun 2019 lalu, cabor angkat besi sendiri sukses menyumbangkan tiga medali emas dan tiga medali perunggu.

Dyah menyebut cabor angkat besi menjadi salah satu cabor andalan Pacitan untuk mendulang medali dalam Porprov VII Jatim 2022.

“Insyaallah, mungkin kalau untuk medali emas, Bismilahirrahmanirahim (dari cabor) angkat besi, bridge, paralayang, juga voli putra, dan mudah-mudahan seluruh cabor bisa menyumbangkan medali yang terbaik untuk Pacitan,”pungkasnya.

Pada gelaran Porprov Jatim VII, Kabupaten Pacitan mengirimkan 15 cabor dan dua cabor eksibisi dengan total kontingen sebanyak 175 atlet dan ofisial.

Adapun 15 cabor yang dikirimkan Pacitan itu adalah, angkat besi, biliard, bridge, bola voli putra, catur, drumband, gulat, menembak, panahan, paralayang, petanque, renang, sepak takraw, tenis meja dan woodball.

Sementara, dua cabor eksibisi yang dikirimkan Pacitan adalah cabor berkuda dan e-Sport.

Sebagai informasi, Porprov VII Jatim 2022 akan digelar pada empat daerah, yaitu Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso mulai Sabtu (25/6/2022) hingga Ahad (3/7/2022).

Terdapat 47 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan enam cabor baru yang dieksibisikan.

Sementara jumlah peserta yang ikut sebanyak 10.151 atlet, 823 ofisial tim, dan 3.512 ofisial cabor sehingga totalnya 14.486 peserta di Porprov VII.

Video Luar Biasa, Sambutan Hangat Ribuan Masyarakat Iringi Kedatangan Luluk Diana di Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.