KONI Optimistis 99 Persen Kabupaten Pacitan Naik Peringkat di Porprov VII Jatim

oleh -Dibaca 484 kali
SIAP BERTANDING. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji bersama Ketum KONI Pacitan Dyah Mentari Putri saat pelepasan kontingen Pacitan dalam Porprov VII Jatim pada Jumat (17/6/2022) di Pendopo Pacitan. (Foto: KONI Pacitan for Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan menargetkan Kabupaten Pacitan naik peringkat dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII. KONI Pacitan mematok target Pacitan mampu naik ke peringkat 20-an dalam Porprov tahun ini.

Ketua Umum (Ketum) KONI Kabupaten Pacitan Dyah Mentari Putri saat ditemui pada Jumat (17/6/2022) usai pemberangkatan Kontingen Porprov di Pendopo Kabupaten Pacitan mengatakan target itu lebih tinggi dibanding capaian di ajang Porprov pada tahun 2019 yang kala itu finish di urutan ke-32.

“Kami (sebanyak) 15 cabang olahraga (cabor) yang akan berangkat ke Porprov Jatim, juga dua cabor yang akan mengikuti eksibisi sudah melakukan latihan rutin, dan Insyaallah hasil maksimal yang terbaik akan diberikan oleh adik-adik atlet, mudah-mudahan bisa naik ke peringkat 20-an, kita optimis, saya yakin 99 persen,”kata perempuan yang akrab disapa Dyah ini.

Adapun 15 cabor yang dikirimkan Pacitan itu adalah, angkat besi, biliard, bridge, bola voli putra, catur, drumband, gulat, menembak, panahan, paralayang, petanque, renang, sepak takraw, tenis meja dan woodball. Sementara, dua cabor eksibisi yang dikirimkan Pacitan adalah cabor berkuda dan e-Sport.

SIAP BERTANDING. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji bersama Ketum KONI Pacitan Dyah Mentari Putri saat pelepasan kontingen Pacitan dalam Porprov VII Jatim pada Jumat (17/6/2022) di Pendopo Pacitan. (Foto: KONI Pacitan for Pacitanku)

Dyah juga meminta doa restu kepada seluruh masyarakat Pacitan agar kontingan Pacitan bisa mempersembahkan yang terbaik di gelaran dua tahunan tersebut.

“Mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Pacitan, mudah-mudahan Pacitan dalam Porprov tahun 2022 ini bisa naik peringkat dari tahun 2019 yang lalu. Target medali kita mendapat jauh lebih banyak (medali) dan lebih baik dari tahun 2019 yang lalu,”imbuhnya.

Keyakinan Dyah itu bukan tanpa alasan. Menurut dia, dalam beberapa bulan terakhir pihaknya sudah melakukan pemetaan dan ditunjang dengan persiapan matang yang dilakukan oleh cabor.

“Kami yakin (naik peringkat) atas dasar beberapa pemetaan yang kami sudah lakukan sejak awal, Insyaallah itu akan memberikan hasil yang maksimal sesuai harapan kita semua,”jelas dia.

Lebih lanjut, Ketua KONI perempuan pertama di Pacitan ini mengatakan dalam Porprov Jatim VII ini diharapkan dapat memperoleh medali dari beberapa cabor unggulan.

Dalam Porprov Jatim 2022, terdapat beberapa cabor yang diunggulkan KONI Pacitan mampu mendulang medali, antara lain angkat besi, bridge, voli putra dan paralayang.

Namun, untuk cabang olahraga lainnya juga terus didukung, sehingga mereka menjadi lebih bersemangat dan memberikan medali untuk Pacitan.

“Insyaallah mungkin kalau untuk medali emas, Bismilahirrahmanirrahim (dari cabor) angkat besi, bridge, paralayang, juga voli putra, dan mudah-mudahan seluruh cabor bisa menyumbangkan medali yang terbaik untuk Pacitan,”tandas Dyah.

Dyah mengatakan pihaknya juga menyiapkan apresiasi berupa bonus bagi para atlet yang mampu meraih medali di ajang dua tahunan tersebut.

“Kita akan melihat hasilnya seperti apa, dari kontingen akan mendampingi dan monitoring dan Insyaallah juga ada apresiasi untuk teman-teman atlet yang mendapatkan medali,”pungkasnya.

Menjelang Porprov Jatim VII, KONI Pacitan diketahui telah melakukan tahapan seleksi atlet. Bagi atlet yang lolos seleksi, dikirimkan dalam ajang Porprov Jatim VII.

Pada gelaran Porprov Jatim VII, Kabupaten Pacitan mengirimkan 15 cabor dan dua cabor eksebisi dengan total kontingen sebanyak 175 atlet dan ofisial.

Sebagai informasi, Porprov VII Jatim 2022 akan digelar pada empat daerah, yaitu Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso mulai Sabtu (25/6/2022) hingga Ahad (3/7/2022).

Terdapat 47 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan enam cabor baru yang dieksibisikan.

Sementara jumlah peserta yang ikut sebanyak 10.151 atlet, 823 ofisial tim, dan 3.512 ofisial cabor sehingga totalnya 14.486 peserta di Porprov VII.

Video Resmi Dilantik, KONI Siap Majukan Prestasi Olahraga Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.