Kangen Pacitan, SBY Traktir Makan Gratis di Pasar Minulyo

oleh -Dibaca 4.215 kali
SBY saat menikmati keindahan pantai Pancer Dorr pada Sabtu (17/5/2022). (Foto: Dok. Prokopim)

Pacitanku.com, PACITAN – Dua tahun tidak bisa mudik, akhirnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama keluarga bisa pulang kampung di kabupaten Pacitan. Presiden ke-6 RI ini mudik selama sepuluh hari di Pacitan.

Seperti kebiasaan, SBY bersama keluarga selalu menyempatkan diri makan di pasar Minulyo, dan menu favorit presiden ke 6 tersebut adalah kupat tahu Mbah Darti.

“Bapak SBY setiap kali ke Pacitan pasti nyuwun dahar (minta makan, red) kupat tahu. Dan favorit beliau adalah kupat tahunya Mbah Darti yang dulu berdagang di Pasar Sawo lama,”kata Kepala dinas  perdagangan dan tenaga kerja Pacitan, Sunaryo, Rabu (18/5/2022).

Dalam mengobati rasa kangennya terhadap Pacitan, SBY juga mengajak makan gratis masyarakat yang berkunjung di Pasar Minulyo pada Rabu (18/5/2022) malam WIB.

“Allhamdulillah, semua menu makanan yang disajikan. Di sentra kuliner pasar minulyo diborong oleh bapak SBY, dan pengunjung bisa makan gratis,”jelas Sunaryo.

Selain mentraktir makan di Pasar Minulyo, untuk mengobati rasa kangen pacitannya, SBY juga mengadakan acara musik bersama teman-teman masa remajanya di halaman Museum SBY dan galeri seni Ani.

Rasa Kangen Pacitan Susilo Bambang Yudhoyono kali ini bisa dikatakan cukup istimewa. SBY juga akan menghadiri acara gambar bersama 2000 anak dalam rangka hari menggambar nasional di pancer dorr Pacitan .

“Bapak SBY punya hobi menggambar, dan allhamdulillah pada kesempatan ini, beliau mau menggambar bersama anak anak di pantai Pancer Dorr pada 21 Mei 2022 nanti,”kata Wakil konsorsium kangen Pacitan, Khoirul Amin.

No More Posts Available.

No more pages to load.