Kunjungan Wisata Membludak Selama Libur Lebaran, Diharapkan Jadi Pertanda Bangkitnya Ekonomi Pacitan

oleh -Dibaca 396 kali
kendaraan mulai memadati Pantai Teleng Ria pada Selasa (3/5/2022). (Foto: Dok. Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Selama sepekan Libur dan cuti bersama Lebaran tahun 2022, pengunjung di semua destinasi wisata di Pacitan naik drastis. Puluhan ribu pengunjung memadati semua destinasi wisata di Pacitan selama Libur Lebaran tahun ini.

Bahkan, di sejumlah destinasi wisata unggulan di Pacitan, bahkan Pemerintah harus melakukan rekayasa arus lalu lintas untuk meminimalisir dampak kemacetan akibat membludaknya pengunjung yang hendak berwisata ke sejumlah destinasi, seperti Pantai Klayar dan Pantai Watukarung.

Terkait kondisi ini, Anggota Komisi III DPRD Pacitan Ririn Subianti turut mengapresiasi kenaikan jumlah kunjungan wisata di Pacitan.

“Bersyukur dengan padatnya kunjungan wisatawan selama liburan Idul Fitri tahun ini di Pacitan di hampir seluruh destinasi wisata,”kata Ririn Subianti, Senin (9/5/2022) di Pacitan.

Tentunya, dengan geliat kunjungan wisatawan di Pacitan ini akan semakin memperbaiki sektor Pariwisata di Pacitan, dapat berdampak pada sektor lainnya.

“Semoga ini menjadi pertanda mulai bangkitnya ekonomi yang sempat melemah di dua tahun terakhir karena pandemi,”kata perempuan yang juga politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Ririn berharap, semua pihak dapat bersinergi untuk menciptakan iklim wisata yang berkelanjutan dan ramah wisatawan.

Ririn Subianti. (Anggota DPRD Pacitan)

“Saya berharap ke depan semua pihak harus bersinergi dalam menciptakan iklim kepariwisataan yang ramah bagi para wisatawan,”paparnya lagi.

Sinergi tersebut, imbuh dia, seperti dari keramah tamahan sambutan, keamanan, kenyamanan layanan sampai urusan kualitas dan harga makan minum.

“Para pengelola destinasi wisata, baik pemerintah daerah maupun pemerintah desa dan bahkan pihak swasta harus benar-benar memperhatikan,”jelas dia.

Menurut Ririn, muara dari bergeliatnya sektor pariwisata menurutnya ialah naiknya PAD pada sektor wisata sehingga dapat bermanfaat lebih untuk masyarakat Pacitan.

“Agar cita-cita dan harapan kita bersama dalam rangka meningkatkan PAD sektor unggulan ini benar-benar bisa tercapai,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.