Ekonomi Bergeliat, Pedagang Pantai Pidakan Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

oleh -Dibaca 526 kali

Pacitanku.com, TULAKAN – Pelonggaran PPKM saat masa pandemi Covid-19 dan Mudik Lebaran 1443 H tahun ini benar dirasakan pedangang sekitar kawasan pariwisata. Salah satunya Slamet, pemilik kedai di sekitar kawasan Pantai Pidakan, Desa Jetak,  

Sejak masa libur lebaran hari kedua, hingga hari ini warungnya tak pernah sepi pembeli dan hampir seperti keadaan normal. “Alhamdulillah mas, kalau dihitung ya mulai lebaran kedua sampai hari ini (6/5/2022) ramai mas,”katanya.

Jika dihitung setiap harinya, Slamet mengatakan sekitar 50 pembeli dapat mampir di warungnya dengan keuntungan dua kali lipat dibandingkan hari biasanya.

“50-an (pembeli) kalau pas lebaran ini mas, ya macem-macem, kadang beli rokok, air mineral, degan, soto,  jajanan anak-anak,”tandasnya.

Slamet juga menganggap pada libur Lebaran paling ramai setelah ditutup karena pandemi. Dan bersyukur dirinya dapat berjualan kembali.

“Alhamdulillah mas ya syukur sekarang hampir seperti normal kembali. Wisatawan banyak, pemudik ya banyak.”

Sebagai informasi, pemerintah Kabupaten Pacitan mulai membuka seluruh destinasi wisata andalan dalam rangka menyambut libur lebaran 1443 H. Puluhan destinasi wisata andalan Pacitan dibuka untuk umum.

No More Posts Available.

No more pages to load.