Lebaran Hari ke-2, Destinasi Wisata Pantai Teleng Ria Pacitan Mulai Dipadati Pengunjung

oleh -Dibaca 337 kali
kendaraan mulai memadati Pantai Teleng Ria pada Selasa (3/5/2022). (Foto: Dok. Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Usai bersilaturahmi pada hari pertama Lebaran tahun 2022 ini, masyarakat mulai berbondong-bondong menikmati masa libur dan cuti Lebaran dengan piknik dan berwisata ke sejumlah destinasi wisata di Pacitan.

Pantauan Pacitanku.com pada Selasa (3/5/2022) sore, salah satu destinasi wisata andalan di Pacitan, Pantai Teleng Ria mulai dipadati pengunjung. Rata-rata kendaraan yang masuk ke pantai yang terletak di jantung Pacitan kota itu adalah kendaraan dari luar kota, seperti Jakarta, Bandung, Cirebon dan Semarang.

Kendaraan roda empat dan roda dua mulai memadati kawasan parkir Pantai Teleng Ria yang terletak di Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan itu.

Bahkan, pantauan hingga Selasa sore jelang Maghrib, wisatawan masih nampak menikmati ombak di Pantai Teleng Ria. Petuga keamanan setempat bahkan sempat memperingatkan wisatawan yang dinilai terlalu menjorok ke tengah laut dengan peluit untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Harga tiket masuk (HTM) ke Pantai Teleng Ria khusus Lebaran sendiri adalah Rp15 ribu dengan jaminan asuransi. Dengan HTM tersebut ditambah ongkos parkir untuk kendaraan roda dua adalah Rp3 ribu, pengunjung bebas menikmati keindahan dan mengeksplorasi keindahan Pantai Teleng Ria.

Selain Kawasan parkir dan pantai yang cukup ramai, Kawasan kios baju dan kios kuliner yang terletak di sepanjang jalan keluar Pantai Teleng Ria juga mulai dipadati pengunjung.

Sari, salah satu pengunjung asal Kota Semarang, Jawa Tengah antusias menikmati keindahan suasana sore jelang malam di Pantai Teleng Ria.“Setelah silaturahmi dengan keluarga, alhamdulillah bisa menikmati keindahan pantai Teleng Ria di Pacitan,”katanya.

Masa libur Lebaran sendiri berlangsung hingga akhir pekan ini atau Ahad (8/5/2022). Selama masa libur Lebaran itu, diprediksi pengunjung destinasi wisata di Pacitan akan terus mengalami peningkatan.