Tiga Wisatawan Hanyut Terbawa Ombak Pantai Soge

oleh -12 Dilihat
Laka laut Ngadirojo.

Pacitanku.com, PACITAN – Laka laut terjadi di pantai selatan kabupaten Pacitan. Tepatnya di pantai Soge, Desa Sidomuyo, Kecamatan Ngadirojo pada Selasa (3/5/2022) sore.

Tiga orang Wisatawan asal Solo dikabarkan hanyut terseret ombak besar pantai Soge. Tiga orang langsung berhasil diselamatkan oleh relawan Watu Bale, dua korban dalam keadaan hidup, dan satu lainnya dalam keadaan meninggal dunia.

“Kejadiannya sekitar pukul 16.30 WIB. Cepat sekali. Relawan pantai langsung evakuasi korban dan naas dua orang sudah bisa diselamatkan,”jelas TL, relawan pantai saat dihubungi lewat ponsel, Selasa (3/5/2022).

Sementara itu, TL menjelaskan, tanda larangan berenang dan pemasangan bendera merah tanda ombak besar dan palung sudah dipasang.

Namun demikian, wisatawan masih banyak yang melanggarnya.

“Kami sudah berulang kali mengingatkan wisatawan untuk tidak main air ditepi pantai. Tapi namanya orang, masih saja nekat,”ungkapnya dihubungi melalui telepon seluler.

Sampai berita ini belum ada keterangan terkait identitas korban.

“Kami harap wisatawan patuhi tanda tanda peringatan yang ada, karena ini di keselamatan sendiri. Berapapun tim yang terjunkan, tanpa bantuan kesadaran dari wisatawan mustahil peristiwa seperti ini tidak terulang lagi,”pungkasnya.

Ralat berita: Sebelumnya redaksi menyebut dua korban meninggal dunia, redaksi kemudian menyunting potongan paragraf tersebut karena ada kesalahan penulisan dengan hasil suntingan adalah satu korban meninggal dunia dan dua selamat. Atas kesalahan penulisan redaksi memohon maaf sebesar-besarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.