KNPI-Katar Gelar Silaturahmi dengan Organisasi Kepemudaan Pacitan, Direncanakan Ada Sekber OKP

oleh -Dibaca 255 kali
Komite Nasional Pemuda Indonesia cabang Kabupaten Pacitan bersama Karang Taruna Kabupaten Pacitan gelar acara silaturahmi perwakilan unsur organisasi pemuda seluruh kabupaten Pacitan, baru-baru ini.

Pacitanku.com, PACITAN – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pacitan bersama Karang Taruna Kabupaten Pacitan gelar acara silaturahmi perwakilan unsur organisasi pemuda seluruh kabupaten Pacitan, baru-baru ini.

Agenda yang disatukan dengan momentum buka bersama ini juga berisi acara presentasi pemuda Pelopor serta diskusi antar elemen perwakilan pemuda yang turut hadir seperti GMNI, KAMMI, HMI, IMM, PMII, dan sejumlah perwakilan lain.

Dalam sambutannya, Bagus Surya Pratikna selaku ketua KNPI Pacitan mengungkapkan bahwa diadakannya agenda buka bersama dan silaturahmi ini untuk kembali mempererat hubungan yang setelah dua tahun pandemi tidak bisa mengadakan kegiatan bersama.

“Setelah sekitar dua tahun, akhirnya kita semua bisa kembali bersua, bisa kembali bertukar pikiran dan menyamakan persepsi satu sama lain,”kata Bagus.

Bagus juga menyampaikan poin lain yaitu kesiapan Pemkab Pacitan untuk menyediakan satu lokasi khusus para pemuda bisa melakukan kegiatan serta sekretariat bersama, yang direncanakan berlokasi di eks gedung dinas Pangan.

Ditambah, saat ini KNPI dan Karang Taruna sedang mempersiapkan agenda besar kolaborasi seluruh pemuda Pacitan.

“Kami berharap usulan-usulan yang baik demi terlaksananya acara besar kita bersama dari teman teman perwakilan organisasi semua, serta usulan terkait bagaimana bentuk sekretariat bersama pemuda ini nanti akan berjalan,”imbuhnya.

Senada dengan yang disampaikan Bagus, ketua Karang Taruna Kabupaten Pacitan, Mulyadi, juga mengajak para pemuda untuk bisa memanfaatkan momentum selesainya pandemi untuk bisa lebih sensitif melihat sekitar, melaksanakan program strategis dan saling berkolaborasi.

“Kita menjalin pertemuan pada malam ini selain buka bersama juga berdiskusi dalam rangka membangun Pacitan, sehingga banyak ide-ide dari pemuda Pacitan yang dapat dilakukan,”ujar dia.

“Sehingga ketika ada organisasi yang datang dan memutuskan program kerja mana yang dapat di dikolaborasikan baik dengan pemerintah maupun pihak lain,”imbuhnya.

Dosen STKIP PGRI Pacitan ini juga mengajak sinergi antara pemuda dan pemerintah yang harus terus ditingkatkan guna menciptakan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.