KNPI-Karang Taruna Saling Sinergi dan Kolaborasi Membangun Pacitan

oleh -Dibaca 258 kali
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pacitan bersama Karang Taruna Kabupaten Pacitan menggelar kegiatan buka puasa bersama di Kinanti resto timur Pendopo Kabupaten pada Kamis (28/4/2022). (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pacitan bersama Karang Taruna Kabupaten Pacitan menggelar kegiatan buka puasa bersama di Kinanti resto timur Pendopo Kabupaten pada Kamis (28/4/2022).

Kegiatan itu menjadi momen saling bersinergi dan kolaborasi membangun Pacitan yang digawangi para pemudanya.

Ketua Karang taruna, Mulyadi mengatakan kegiatan buka bersama yang didalamnya ada unsur 12 kecamatan di Pacitan diikuti seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) dan DPK KNPI Pacitan.

Ia juga menjelaskan dengan diskusi dapet mencetuskan banyak ide-ide yang berkaitan dengan kepemudaan Pacitan kedepan.

“Kita menjalin ini selain buka bersama juga berdiskusi dalam rangka membangun Pacitan, sehingga banyak ide-ide dari pemuda Pacitan yang dapat dilakukan,”kata Mulyadi.

“Sehingga ketika ada organisasi yang datang dan memutuskan program kerja mana yang dapat di dikolaborasikan baik dengan pemerintah maupun pihak lain,”imbuhnya.

Dosen STKIP PGRI Pacitan ini juga mengajak sinergi antara pemuda dan pemerintah yang harus terus ditingkatkan guna menciptakan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Tentu ada banyak hal yang perlu sinergi antara pemerintah dengan pemuda baik dengan KNPI maupun Karang taruna, sehingga kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi kolaborasi baik, kita tentu bisa bermitra dengan OPD-OPD di Pacitan,”jelasnya.

Mulyadi berharap semua OPD diharapkan dapat berkolaborasi dengan pemuda apapun bentuk kolaborasinya.

“Intinya kita bersama-sama memiliki rasa Handarbeni organisasi pemuda di Pacitan baik itu di KNPI maupun di Karang taruna,”pungkasnya.