Material Longsor Dibersihkan, Jalur KM 37 Pacitan-Ponorogo Sudah Bisa Dilewati Kendaraan dengan Sistem Buka Tutup

oleh -Dibaca 1.233 kali
SUDAH BISA DILEWATI, Jalur Ploso Tegalombo sudah bisa dilewati kendaraan setelah material longsor dibersihkan. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Setelah dilakukan pembersihan materi longsor selama beberapa jam, jalur Kilometer 37 di Dusun Semburan, Desa Ploso, Kecamatan Tegalombo akhirnya bisa dilalui kendaraan dengan sistem buka tutup per Ahad (37/3/2022) dini hari.

“Untuk jalur sudah bisa di lewati dengan sistem buka tutup, diharapkan berhati-hati melintas bagi kendaraan bermotor,”demikian unggahan akun Instagram BPBD Pacitan pasca pembersihan materi longsor tersebut pada Ahad pagi.

Sementara, jajaran Polsek Tegalombo juga mengatakan jalur tersebut dibuka dengan sistem buka tutup

“Untuk jalur Kilometer 37 sudah bisa dilewati arus kendaraan, buka tutup namun terpantau lancar, demikian yang dapat kami laporkan terimakasih, selamat pagi,”kata Babhinkamthibmas Desa Ploso Polsek Tegalombo Arie Wibi.

Baca juga: Alat Berat Disiagakan di Lokasi Longsor Tegalombo yang Putuskan Jalur Pacitan-Ponorogo

Sebelumnya diketahui akibat hujan deras di kawasan itu, ruas jalur di Dusun Semburan yang merupakan jalur Provinsi di Kilometer 37 tertimbun material longsor.

Alat berat yang disiagakan di lokasi sempat kesulitan mengevakuasi material longsor di titik tersebut. Hal itu dikarenakan masih terjadi guguran longsor dan hujan belum juga reda hingga Sabtu malam.

Beruntung setelah hujan reda pada Sabtu malam hingga Ahad dini hari, para petugas segera melakukan pembersihan menggunakan alat berat dan dibantu dengan penerangan lampu tembak portabel milik BPBD Pacitan.

Selain itu pembersihan lumpur dibantu oleh 1 unit kendaraan milik Pemadam Kebakaran (Damkar) Pacitan.

Proses evakuasi dan pembersihan material longsor melibatkan jajaran Kecamatan Tegalombo, Polsek Tegalombo, Koramil 0801/4 Tegalombo, Pemdes Ploso Tegalombo, UPT PJJ Pacitan, BPBD Pacitan, Bina Marga Jatim, Satpol PP Kabupaten Pacitan dan Damkar Pacitan.

No More Posts Available.

No more pages to load.