Dukung Pariwisata Pacitan, Pemkab Apresiasi Dibukanya SPBU Soge

oleh -Dibaca 749 kali
DIRESMIKAN. Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 54.635.07 Soge di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo akhirnya diresmikan pada Sabtu (26/3/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan mengapresiasi diresmikannya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 54.635.07 Soge di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo pada Sabtu (26/3/2022).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pacitan Tengku Andi Faliandra yang mewakili Bupati Pacitan saat peresmian tersebut adanya SPBU tersebut akan mendukung pariwisata di Pacitan.

“Kita merasa sangat bahagia karena ini salah satu pendukung utama meyakinkan orang hadir di Pacitan itu yakni fasilitas umum, jadi orang kita yakinkan bisa hadir di Pacitan, jadi investasi yang baik di Pacitan, ini yang kita harapkan dari pemerintah, kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pak Basuki di Pacitan,”jelasnya.

Selain itu, pria yang juga mantan Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Kadisparbudpora) Pacitan ini menuturkan SPBU ini juga mendukung visi dan misi Bupati Pacitan menjadikan pariwisata sebagai lokomotif ekonomi di Pacitan.

“Kita tahu semua pak bupati dengan pariwisata sebagai lokomotif ekonomi, di kawasan selatan ini orang bisa menikmati keindahan wisata dengan keyakinan didukung dengan tersedinaya tempat makan, minimarket, itu yang meyaknkan, dua poin ini yang kita ambil dalam persemian SPBU ini,”pungkasnya.

Cristanto Filemon mewakilli General Manager (GM) Pertamina menyambut baik peresmian SPBU ke-7 di Pacitan itu. Cristanto berharap dengan diresmikannya SPBU ini akan banyak membantu masyarakat sekitar.

“Baik untuk tenaga kerja, perkembangan perekonomian bisa lebih lancar dan untuk kedepannya kami masih akan membuka lagi yang baru seperti ini, supaya wisata disini bisa dikembangkan sampai semaksimal mungkin,”kata Cristanto.

Peresmian SPBU yang merupakan Kerjasama Pertamina dengan PT Anugrah Andalan Utama dihadiri oleh pemilik SPBU Soge Basuki Nugroho, perwakilan Pertamina Cristanto Filemon dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pacitan Tengku Andi Faliandra yang mewakili Bupati Pacitan.