SPBU di Kawasan Pantai Soge Diresmikan, Diharapkan Dongkrak Pengembangan Wisata Pacitan

oleh -Dibaca 5,325 kali
SPBU SOGE DIRESMIKAN. Pertamina akhirnya meresmikan SPBU Soge pada Sabtu (26/3/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 54.635.07 Soge di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo akhirnya diresmikan pada Sabtu (26/3/2022).

SPBU yang terletak di Kawasan Jalur Lintas Selatan (JLS) yang berada tepat di Kawasan Pantai Soge itu diharapkan mampu mendongkrak pengembangan wisata di Pantai Soge dan Pacitan.

Peresmian SPBU yang merupakan Kerjasama Pertamina dengan PT Anugrah Andalan Utama dihadiri oleh pemilik SPBU Soge Basuki Nugroho, perwakilan Pertamina Cristanto Filemon dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pacitan Tengku Andi Faliandra yang mewakili Bupati Pacitan.

Cristanto Filemon mewakilli General Manager (GM) Pertamina menyambut baik peresmian SPBU ke-7 di Pacitan itu. Cristanto berharap dengan diresmikannya SPBU ini akan banyak membantu masyarakat sekitar.

“Baik untuk tenaga kerja, perkembangan perekonomian bisa lebih lancar dan untuk kedepannya kami masih akan membuka lagi yang baru seperti ini supaya wisata disini bisa dikembangkan sampai semaksimal mungkin,”kata Cristanto.

Lebih lanjut, Cristanto menilai Pacitan adalah daerah yang memiliki potensi wisata yang cukup bagus, salah satunya pantainya.

“Jadi kami sangat mendukung kawan-kawan pengusaha yang ingin bergabung dengan kami, kami akan mensupport, agar mereka semua bisa mengambil bagian di daerah Pacitan ini,”ujarnya.

Sementara, pemilik SPBU Soge Basuki Nugroho mensyukuri diresmikannya SPBU Soge yang letaknya tepat di dekat Pantai Soge.

“Alhamdulillah pada hari ini setelah sekian lama SPBU ini dalam proses pembangunan, hari ini tanggal 26 maret 2022 bisa kita operasionalkan bisa melayani kebutuhan masyarakat Des Sidomulyo pada kususnya dan masyakat Ngadirojo dan Sudimoro pada umumnya,”jelas Basuki.

Basuki mengatakan potensi wisata yang hadir di Pantai Soge dengan keberadaan SPBU SOge ini akan menambah daya Tarik wisata.

“SPBU Soge ini kebetulan lokasinya berhadapan langsung dengan pantai soge ini akan menambah menarik wisata yang dari luar yang datang kesini otomatis akan juga perlu akan kebutuhan bahan bakarnya,”paparnya.

Kedepan, kata Basuki, pihaknya akan menyiapkan sejumlah fasilitas pendukung SPBU tersebut.

“Makanya disini kami siapkan juga café, ada minimarket, ATM center itu untuk mengcover kebutuhan masyarakat yang berwisata ke pantai soge dan sekitarnya,”pungkasnya.