Kabar Baik, Penyerahan Lahan Dermaga Gelon Kemungkinan Dilakukan Sebelum Puasa

oleh -Dibaca 553 kali
Kepala Dinas Perhubungan Pacitan Wasi Prayitno. (Foto: Sulthan Shalahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Progres pembangunan Pelabuhan Gelon terus memunculkan kabar baik.

Saat ini, Pemerintah terus berupaya menyelesaikan pembangunan Pelabuhan Gelon. Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan kini mulai memasuki tahap penyelesaian penyerahan lahan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pacitan Wasi Prayitno mengatakan Pemkab baru saja menerima kunjungan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam upaya tahap penyerahan lahan.

“Kemarin ada tamu dari pusat, dari Kemenhub, jadi untuk penyerahan lahan Insyaallah sebelum puasa bisa ditandatangani Kemenhub sama pak Bupati Pacitan di Jakarta,”kata Wasi saat dikonfirmasi awak media pada Jumat (25/3/2022) di Pacitan.

Penyerahan lahan tersebut, kata Wasi adalah lahan seluas 1,4 hektar di wilayah dermaga.

“Total keselurahan kan sekitar 20 an hektar, dan penyerahan lahan ini merupakan salah satu administrasi yang harus dicukupi,”tandas Wasi.

Saat ditanya target penyelesaian pembangunan jembatan tersebut tahun depan, Wasi hanya berharap bisa diselesaikan.

“Semoga (Selesai di tahun 2023), ini kan komitmen Bu Gubernur Khofifah kita kejar terus ini,”pungkasnya.

Sebagai informasi, setelah sempat mandeg bertahun-tahun, Gubernur Khofifah saat kegiatan Hari Jadi Pacitan Februari 2022 lalu menyampaikan akan melanjutkan pembangunan Pelabuhan Gelon.

Tak lama berselang, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Jatim menggelar survei lapangan pembangunan jalan ke Pelabuhan pada awal Maret 2022 lalu.

Akses jalan tersebut sebenarnya sudah dilakukan pengerjaan pada sekitar tahun 2012 lalu, kemudian sempat mandeg dan kini dilanjutkan lagi mengerjakan akses jalan masuk ke pelabuhan dengan lebar 10 meter dan panjang sekitar 3 kilometer.

No More Posts Available.

No more pages to load.