Triwulan Pertama 2022, Kunjungan Wisata di Pacitan Mulai Naik

oleh -Dibaca 1,156 kali
Kepala Disparbudpora Pacitan Turmudi. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kunjungan wisata di Kabupaten Pacitan mengalami kenaikan pada triwulan pertama tahun 2022 ini. Hal itu selaras dengan dilonggarkannya aturan-aturan terkait COVID-19 oleh Pemerintah Pusat.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pacitan Turmudi saat dikonfirmasi awak media, Rabu (23/3/2022) di Pacitan mengatakan kenaikan itu merupakan salah satu dampak dari dilonggarkannya peraturan pemerintah terkait pencegahan COVID-19 ini.

“Kalau kunjungan sudah ada perkembangan, triwulan pertama ini naik, untuk triwulan pertama 2022 ini kita sudah mendapatkan 28 persen dari target tahun 2022 sebesar Rp9 miliar, dimana triwulan pertama sudah berhasil mendapatkan Rp2,5 miliar yang ditotal dari hari Senin-Minggu (selama triwulan I),”kata Turmudi.

Lebih lanjut, Turmudi mengatakan kedepan pihaknya akan menyongsong geliat kepariwisataan di Pacitan yang terus dan harus maju.

“Ya minimal harus unggul dari kabupaten kota lain, artinya kita (Pacitan) itu bukan menciptakan destinasi, tapi kita punya alam yang luar biasa indahnya, sudah kita tinggal mengolah, tinggal memanfaatkan, ini anugerah Yang Maha Kuasa, harus menikmati harus menysukuri, harus kita kelola dengan maksimal,”jelasnya.

Dia berharap kepariwisataan di Pacitan terus maju dan menyejahterakan masyarakatnya.

Turmudi juga mengharapkan dukungan dari semua elemen masyarakat agar wisata Pacitan kedepan semakin baik dan kunjungan terus naik. Salah satunya dengan memaksimalkan promosi wisata.

“Ya moga-moga kawasan wisatanya apik (bagus), wisatawan akeh (banyak), ekonominya meningkat masyarakatnya sejahtera,”ujar dia.

Video Dukung Yuk, Arah Pembangunan Pariwisata Ala Bupati Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.