Dapat Alokasi Rp3,9 M, Pemkab Pacitan Segera Lebarkan Jalur Wisata Srau-Watukarung

oleh -Dibaca 830 kali
Pantai Watukarung Pacitan. (Foto: Dwi Purnawan/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera membuka dengan melebarkan jalur wisata penghubung dua Pantai, yaitu Pantai Srau di Desa Candi Kecamatan Pringkuku dan Pantai Watukarung di Desa Watukarung Kecamatan Pringkuku.

Baca juga: Rawan Laka, Dinas PUPR Pacitan akan Pindah Jalur Tanjakan Mloko Sedeng

Kepala Dinas PUPR Suparlan saat dikonfirmasi awak media usai pelantikan pejabat pada Jumat (18/3/2022) di Pacitan mengatakan pembangunan jalur tersebut tak lepas dari diperolehnya Dana Alokasi Khusus (DAK) penugasan dari Pemerintah Pusat.

“Anggaran pelebaran jalur Srau-Watukarung itu dari DAK penugasan sekitar Rp3,9 miliar dapat alokasi dari pusat, cuma dibatasi, ada dua titik DAK penugasan, yakni jalur ruas Bangunsari-Ngadirejan (pemindahan) Rp4,5 miliar dan sisanya Rp3,9 miliar untuk pelebaran Srau-Watukarung,”kata Parlan.

Kepala Dinas PUPR Pacitan Suparlan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Lebih lanjut, Parlan mengungkapkan saat ini jalur Srau ke Watukarung itu baru dalam bentuk makadam dengan lebar baru 3 meter.

“Rencana kedepan mulai tahun 2022 ini kita lebarkan itu, (pelaksanaan) baru tahun ini, ini merupakan arahan pak Bupati dalam rangka membuka akses wisata yang lebih memadai, seperti itu,”kata dia.

Pada pembangunan tahun ini, Parlan mengungkapkan targetnya baru sekitar 60 persen. Sisanya akan dilanjutkan tahun depan.

“Kita rencanakan dua tahun selesai, (untuk tahun ini) masih sekitar 60 persen mungkin, belum selesai, kita alokasikan lagi tahun depan,”kata dia.

Secara khusus, Parlan mengatakan tahun ini Dinas PUPR mengerjakan setidaknya 150 titik proyek jembatan dan jalan.

“Termasuk ada yang tender cuma 9 lokasi, kemudian yang penunjukan langsung (PL) ini 141 titik,”pungkasnya.

Video Pantai Srau yang Istimewa

No More Posts Available.

No more pages to load.