Ibas Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng di Pacitan

oleh -Dibaca 1.391 kali
OPERASI PASAR. Ibas bersama Bupati Aji saat menggelar operasi pasar murah minyak goreng di Pacitan pada Ahad (6/3/2022). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas menggelar masa reses di Kabupaten Pacitan dengan sejumlah agenda.

Salah satu kegiatan yang dilakukan Ibas adalah menggelar operasi pasar murah minyak goreng di Pacitan pada Ahad (6/3/2022) di pasar Minulyo.

Tak tanggung-tanggung, legislator Partai Demokrat ini menggelar operasi pasar murah sebanyak 16 ribu liter minyak goreng dengan harga cukup murah yaitu Rp11.500 per liter.

Didampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Ibas bahkan sempat menuangkan minyak goreng ke dalam botol literan untuk selanjutnya dijual murah kepada masyarakat.

“Saya datang di dapil VII untuk reses sekalian kunjungan kerja, sekaligus saya melihat beberapa program yang kita kawal di komisi VI,”kata Ibas di sela operasi pasar minyak goreng.

Ibas juga mendorong Kementrian Perdagangan untuk mengadakan operasi pasar minyak goreng guna menekan naiknya harga minyak goreng.

“Kami mendorong agar dilakukan operasi pasar, kita ingin para pedangang untung dan konsumen dalam hal ini masyarakat ikut menikmati minyak goreng,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ibas juga berkesempatan menanyai pengantri minyak goreng terkait naiknya kebutuhan pokok di Pacitan.

“Di pasar Minulyo untuk mengecek harga-harga kebutuhan pokok seperti kita ketahui di pasaran cukup tinggi hingga Rp 30 ribu,”pungkasnya.

Sebagai informasi, Ibas mengunjungi Pacitan selama dua hari, diantaranya untuk meninjau program-program bantuan dari Ibas.

Beberapa lokasi yang dikunjungi diantaranya Desa Tanjungsari untuk meninjau program Kotaku.

Selain itu, Ibas juga mengunjungi Desa Belah, Donorojo untuk meninjau program infrastruktur dan Desa Klepu meninjau program bedah rumah.

Di sektor pariwisata, Ibas juga memberikan bantuan perlengkapan kapal ke pengelola Sungai Maron, Desa Dersono, Kecamatan Pringkuku.