Bupati Buka Gelaran Kontes Bonsai “Pacitan Ngrembaka 3”

oleh -Dibaca 1,452 kali
KONTES BONSAI. Bupati Aji saat melihat tanaman bonsai dalam tajuk Pacitan Ngrembaka 3 pada Ahad (6/3/2022). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji membuka kegiatan kontes tanaman bonsai yang digelar oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Pacitan pada Ahad (6/3/2022) di halaman Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pacitan.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi PPBI Pacitan yang terus eksis menekuni hobinya tersebut.

“Saya yakin ini bukan pertama kalinya digelar lomba bonsai di Pacitan. Satu saya setiap tahun pameran bonsai selalu diadakan,”kata Bupati Aji.

Tak hanya itu, Bupati Aji juga mengaggumi dan mengakui jika penghobi bonsai memiliki daya tahan yang stabil. “Artinya bahwa daya tahan bonsai dan para pecinta bonsai ini yang patut kita tahu,”tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga bercerita mengenal bonsai sejak masih kecil dan hingga saat ini masih terus menjaga eksistensinya.

“Sejak kecil saya sudah mengenal bonsai dan sampai saat ini masih terus eksis bagi para pecinta bonsai, ini yang menarik di Bonsai ini selalu stabil, di Pacitan ini banyak sekali bibit-bibit bonsai yang berkualitas dari Pacitan,”jelas mantan Ketua DPRD Pacitan itu.

Selain itu, Bupati Aji juga mengajak para penghobi bonsai untuk terus berkreasi dan berkembang guna meningkatkan daya lenting positif di masyarakat.

“Monggo silahkan itu dikembangkan dan di lakukan sesuai aturan yang berlaku, agar dapat membawa dampak yang lebih besar bagi masyarakat Pacitan,”pungkasnya.

Sebagai informasi, kontes dan pameran bonsai berlangsung selama 6 hari mulai tanggal 6 hingga 12 Maret di halaman Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pacitan.

Selain dari Pacitan, kontes bonsai juga diikuti oleh pecinta dan penghobi bonsai dari Madiun, Ngawi, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, Gunungkidul dan Wonogiri.

Kontes dan pameran bonsai Ngrembako 3 diikuti sebanyak 344 peserta yang dibagi menjadi 3 kelas, yakni kelas bahan/prospek, lanjutan/ semi jadi dan jadi.

No More Posts Available.

No more pages to load.