60 Santri Ma’had Aly Al-Tarmasi Pacitan akan Segera Gelar Kuliah Khidmah Mahasantri 2022

oleh -Dibaca 2.628 kali
Pengurus Ma'had Aly Al-Tarmasi Perguruan Islam Pondok Tremas (PIP) Pacitan Jawa Timur melakukan koordinasi terkait Kuliah Khidmah Mahasantri (KKM). (Foto: Dok. Ma'had Aly Attarmasy)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Pengurus Ma’had Aly Al-Tarmasi Perguruan Islam Pondok Tremas (PIP) Pacitan Jawa Timur melakukan koordinasi terkait Kuliah Khidmah Mahasantri (KKM) tahun 2022 Kamis, (17/02/2022).

Dosen Ma’had Aly Al-Tarmasi Alis Maulana mengungkapkan bahwa koordinasi ini, dilaksanakan untuk mensukseskan KKM yang akan berlangsung pada bulan Ramadhan nanti.

“Sekitar 60 Mahasantri Ma’had Aly Al-Tarmasi PIP Tremas Pacitan akan kami sebar di penjuru Kabupaten Pacitan,”katanya.

Diantara daerah yang akan ditempati oleh para mahasantri Ma’had Aly Al-Tarmasi, imbuhnya, adalah Desa Sekar Donorojo, Desa Widoro Donorojo, Desa Dadapan Pringkuku.

“Kemudian Desa Watukarung Pringkuku, Desa Gembuk Kebonagung, Desa Jatigunung Tulakan, Desa Ngumbul Tulakan, Desa Hadiluwih Ngadirojo, Desa Sudimoro Sudimoro,” tuturnya.

Pria yang juga penyuluh agama Kecamatan Nawangan ini juga mengungkapkan bahwa KKM ini merupakan wujud nyata dari pengamalan Tri Khidmat Ma’had Aly. Salah satunya adalah pengabdian masyarakat.

“Lulusan Ma’had Aly harus lebih baik, lebih berakhlak dari tingkatan pendidikan dibawahnya tentunya dengan tetap visioner. Hal ini nanti akan diuji ketika mereka berbaur dengan masyarakat luas.

“Belajar di Ma’had Aly jangan berfikir dapat apa setelah lulus, tapi harus gelisah dan bisa mengubah apa untuk masyarakat,”pungkas Alis.

No More Posts Available.

No more pages to load.