Semarakkan Hari Jadi Pacitan, Donorojo Adakan Pertandingan Bola Voli ‘Nyandang’

oleh -Dibaca 1.930 kali
SEMARAK. Kecamatan Donorojo menggelar lomba bola voli dalam rangka Hari Jadi Pacitan ke-277. (Foto: Wildan Nur Swi Harmoko)

Pacitanku.com, DONOROJO – Kecamatan Donorojo menggelar pertandingan bola voli bertajuk ‘Nyawiji Tumandang (Nyandang)’ untuk menyemarakkan kegiatan Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-277. Kegiatan yang dibuka oleh Camat Donorojo Sugiyem tersebut digelar pada Rabu (16/2/2022) di Kecamatan Donorojo.

Camat Donorojo Sugiyem dalam sambutannya mengatakan pertandingan ini tidak semata mata untuk mencari pemenang. Namun lebih dari itu, melalui pertandingan ini masyarakat tambah Donorojo guyub rukun, namun karena masih pandemi dilaksanakan dengan tetap mematuhi prokes.

Soko Donorojo menyang deso Klepu, mongo dolanan voli kanthi ati ingkang remen lan ngguyu,”kata perempuan yang akrab disapa Bu Ugi ini.

Sementara, Ketua panitia pertandingan bola voli, Mursito dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan itu digelar dalam memeriahkan Hajatan ke-277.

“Pertandingan diikuti oleh 29 team yang berasal dari wilayah kecamatan Donorojo, terdiri dari : 12 Desa, UPT Dinas, UPK PNPM dan Sekolah Baik SD/MI, SMP/MTs Maupun SMK,”kata pria yang juga kepala UPT SMP N 1 Donorojo itu.

Mursito mengatakan untuk hasil pertandingan, pada babap perempat final, di lapangan 1 antara Desa Gedompol vs Desa Gendaran dimenangkan Desa Gedompol.

“Kemudian Lapangan 2 antara Desa Belah vs Desa Klepu dimenangkan Desa Belah, Lapangan 3 antara SMK N 2 Donorojo vs Desa Kalak dimenangkan SMKN 2 Donorojo, sedangkan lapangan 4 antara MTs Muhajirin Kalak vs MTs Ma’arif Sekar,”jelasnya.

Selanjutnya, Mursito mengatakan pada babak semifinal, dari pemenang lapangan 1 Desa Gedompol vs pemenang Lapangan 2 Desa Belah, pemenang Lapangan 3 SMK N 2 vs Pemenang Lapangan 4 MTs Al- Muhajirin Kalak.

“Pada babak final MTs Al-Muhajirin berhak memboyong tropi dan uang pembinaan Rp1,5 juta, sedangkan Desa Gedompol puas diposisi dirunner up berhak mendapatkan Tropy dan uang pembinaan Rp1 juta,”jelasnya.

Sedangkan untuk juara 3, Mursito mengatakan diperoleh juara 3 bersama yakni Desa Belah dan SMK N 2 Donorojo masing- masing mendapatkan tropy dan uang pembinaan Rp500 ribu.

“Secara umum kegiatan berjalan lancar, cuaca mendukung, masyarakat Donorojo guyub rukun, nyawiji tumandang, sejahtera dan Bahagia,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.