Harapkan Akik Jadi Salah Satu Penopang Perekonomian Pacitan

oleh -Dibaca 755 kali
BUKA KONTES BATU AKIK. Bupati Pacitan saat membuka kontes batu akik pada Jumat (11/2/2022) malam di Hotel Srikandi. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji membuka kegiatan kontes akik reborn edisi ke-2 yang digelar pada Jumat (11/2/2022) hingga Ahad (13/2/2022) di aula Hotel Srikandi, Pacitan.

Kegiatan yang memperebutkan Piala Bupati tersebut digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-277 dan diikuti oleh para pecinta batu akik dari dalam dan luar Pacitan.

Kontes Akik Reborn dalam rangka Hari Jadi ke-277 Kabupaten Pacitan berlangsung 3 hari di Hallroom Hotel Srikandi. Sejumlah peserta datang dari luar daerah bahkan ada diantaranya yang datang dari Jakarta hingga Bali.

Dalam sambutannya saat membuka acara kontes batu akik, Bupati mengatakan akik merupakan salah satu ikon bagi kabupaten berjuluk Paradise Of Java ini.

Karena sudah terbukti, batu akik Pacitan memiliki kualitas  bagus dan acap kali menjuarai kontes baik ditingkat daerah maupun nasional.

“Sebenarnya akik itu tidak pernah ingkar, akik akan selalu setia, hanya terkadang kita sendirilah yang ingkar,”kata Bupati, mengutip dari siaran pers Prokopim Pacitan.

Menurut Bupati, menurunnya trend batu akik setelah sempat booming bukan berarti batu akik kehilangan pamor.

Namun sebaliknya, hal itu menjadi seleksi  bahwa yang saat ini masih bertahan adalah para pecinta akik sejati. Dia sepakat jika Kabupaten Pacitan menjadi salah satu penyumbang batu akik  yang berkualitas.

“Mudah mudahan akik bisa menjadi salah satu penopang perekonomian di Pacitan,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.