Dorong Akik Kembali Booming, Ini Daftar Koleksi Batu Akik Bupati Pacitan

oleh -Dibaca 1.541 kali
KOLEKSI AKIK BUPATI. Bupati Pacitan mengoleksi batu akik asli Pacitan. (Foto: Dok. Instagram Inb_indratanurbayuaji)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mendorong batu akik Pacitan kembali booming. Hal itu disampaikan melalui akun Instagramnya @inb_indratanurbayuaji usai membuka kontes batu akik Reborn Piala Bupati dalam rangka Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-277 pada Jumat (11/2/2022) malam di Hotel Srikandi Pacitan.

“Akik Pacitan Reborn, Sebenarnya akik itu tidak pernah ingkar, akik akan selalu setia, hanya terkadang kita sendirilah yang ingkar,”kata Bupati dalam unggahannya di Instagram.

Menurut Bupati, menurunnya trend batu akik setelah sempat booming bukan berarti batu akik kehilangan pamor.

“Namun sebaliknya, hal itu menjadi seleksi bahwa yang saat ini masih bertahan adalah para pecinta akik sejati, ayo semangat boomingkan kembali Batu Akik Pacitan,”jelas mantan Ketua DPRD Pacitan ini.

Bupati juga sepakat jika Kabupaten Pacitan menjadi salah satu penyumbang batu akik yang berkualitas. “Mudah mudahan akik bisa menjadi salah satu penopang perekonomian di Pacitan,”pungkasnya.

Dalam unggahannya di Instagram, Bupati juga menunjukkan daftar koleksi batu akik miliknya yang berwarna-warni. Seperti merah, hijau, biru muda dan hitam.

Koleksi batu akik milik Bupati tak hanya yang berbentuk cincin, namun juga ada yang masih bentuk batu mulia.

Kontes Akik Reborn dalam rangka Hari Jadi ke-277 Kabupaten Pacitan berlangsung 3 hari di Hallroom Hotel Srikandi. Sejumlah peserta datang dari luar daerah bahkan ada diantaranya yang datang dari Jakarta hingga Bali.

No More Posts Available.

No more pages to load.