Gelar Kemah Bakti, Karang Taruna Pacitan Ingin Dorong Kreativitas Pemuda

oleh -Dibaca 1.625 kali
KEMAH BAKTI. Katar Pacitan menggelar kemah bakti di Sentono Gentong Pacitan. (Foto: Danur S)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Karang Taruna (Katar) Kabupaten Pacitan menggelar kegiatan kemah bakti yang digelar sejak Sabtu (12/2/2022) hingga Ahad (13/2/2022) di Kawasan wisasta Sentono Gentong, Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku.

Ketua Karang Taruna Kab Pacitan Mulyadi, mengatakan kegiatan ini mendorong pengembangan kreatifitas pemuda  melalui wadah  kepengurusan Karang Taruna se-Kabupaten Pacitan.

Menurut Mulyadi, kegiatan perkemahan yang mengusung tema ‘Nyawiji Greget Kawula Muda Tumandang Gawe Mbangun Pacitan’ ini diharapkan mampu meningkatkan peran karang taruna dalam mewujudkan pembangunan kesejahteraan sosial masyarakat.

“Kegiatan ini adalah kegiatan yang berkelanjutan, selain mengembangkan kreativitas pemuda, melalui kegiatan ini kita juga membentuk  peningkatan sumber daya karang taruna yang ada melalui pelatihan dan kegiatan di berbagai bidang,”jelas Mulyadi.

Sementara, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dalam sambutannya menyampaikan dirinya berharap para pemuda di Pacitan terus kompak dalam memajukan Pacitan.

“Dari yang sedikit di kompakan dahulu nanti yang banyak akan bisa ikut di kompakkan, kita jangan terbelenggu dengan pola lama, yang kedua, jangan takut melakukan sesuatu, dan jangan takut salah, dari kesalahan itulah kita akan belajar membenahi,”kata Bupati.

Dalam rangkaian kemah bakti itu, pada hari pertama yakni Sabtu (12/2/2022) sejumlah peserta Kemah bakti Katar Pacitan mulai dengan kegiatan kerja bakti bersih-bersih monumen Tumpak Rinjing, dilanjutkan dengan pengecatan Gedung Madin Nurul Iman Dusun Beji.

Agenda kemudian dilanjutkan penyerahan sembako kepada Masyarakat, Clean up Sentono Gentong, Outbound, Sarasehan, Pentas Seni. Sedangkan untuk kegiatan hari kedua pada Ahad (13/2/2022) dilanjutkan dengan jalan sehat bersama Bupati Indrata Nur Bayuaji.