Anggaran dan Waktu Serba Mepet, KONI Pacitan Tetap Patok Target Kenaikan Peringkat di Porprov Jatim

oleh -Dibaca 1.851 kali
RAPAT. KONI Pacitan menggelar rapat dalam rangka persiapan Porprov Jatim VII Tahun ini. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan tetap menargetkan kenaikan peringkat Kabupaten Pacitan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur yang akan digelar tahun ini.

Ketua KONI Pacitan Dyah Mentari Putri dalam keterangannya mengatakan dalam Porprov edisi sebelumnya tahun 2019 lalu, Pacitan berada di peringkat 32.

Meski dalam proses menuju Porprov menemui sejumlah keterbatasan, Dyah mengatakan untuk Porprov tahun ini, pihaknya menargetkan kenaikan peringkat Pacitan dibanding Porprov tahun 2019 lalu.

“Keterbatasan itu antara lain karena adanya pandemi yang melanda, juga waktu menuju ke Porprov yang semakin mepet dan terbatas, ditambah dengan anggaran yang juga terbatas,”kata perempuan pertama yang menjadi Ketua KONI Kabupaten Pacitan ini, Jumat (11/2/2022).

Untuk mencapai target tersebut, Dyah berharap semua pihak dapat mendukung para atlet Pacitan yang menjadi ujung tombak dalam meraih pundi-pundi medali dalam Porprov tahun ini.

”Jadi kami berharap dukungan stakeholder, baik Pemerintah Daerah, Pak Bupati melalui jajarannya di Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga sebagai mitra KONI Pacitan, para pengusaha dan juga seluruh elemen masyarakat agar prestasi olahraga Pacitan menjadi lebih baik,”jelasnya.

Saat ini, KONI Pacitan sendiri tengah melakukan pendataan dan verifikasi cabang olahraga (Cabor) sebagai tahapan untuk persiapan Porprov Jatim tersebut.

Kegiatan verifikasi tersebut, kata Dyah, diantaranya adalah kegiatan pendataan dan pemetaan, mulai dari verifikasi dan legalitas yang terkait organisasi dari cabor.

Selanjutnya, usai verifikasi, pihaknya juga menyiapkan kegiatan Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) untuk fokus persiapan Porprov 2022.

Puslatkab dilaksakan guna mengetahui perkembangan fisik dari para atlet yang telah dipersiapkan untuk menyongsong Porprov Jatim 2022.

Sebagai informasi, sebelumnya dalam gelaran Porprov VI tahun 2019 lalu, Pacitan berada di peringkat 32 berkat torehan total 13 medali dengan rincian empat emas, dua perak dan tujuh perunggu.

Saat itu, 13 medali tersebut ditorehkan Pacitan dari cabor Bola Voli putra, catur putri, angkat besi putri dan paralayang putri.

Porprov ke-VII sendiri sedianya akan digelar pada tahun 2021 lalu di empat daerah yaitu Kabupaten Jember, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Bondowoso. Namun dikarenakan pandemi, Porprov VII Jatim diundur dan direncanakan digelar pada tahun 2022 ini.

Video Resmi Dilantik, KONI Siap Majukan Prestasi Olahraga Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.