Ngopi di Caffe Energi Cagak Telu Sudimoro dengan Bonus Pemandangan yang Menakjubkan

oleh -Dibaca 7.258 kali
Ngopi di Caffe Energi Cagak Telu Sudimoro dengan Bonus Pemandangan yang Menakjubkan

Pacitanku.com, SUDIMORO – Selain memiliki wisata alam yang indah, Kabupaten Pacitan juga memiliki berbagai macam tempat berkumpul yang asyik untuk melepaskan penat atau bahkan sekadar bersantai, salah satunya adalah cafe.

Jika berkunjung ke Pacitan tepatnya di Kecamatan Sudimoro, tak ada salahnya jika menyempatkan diri untuk berhenti sejenak dan merasakan sensasi yang berbeda di Caffe Energi Cagak Telu. Cafe ini terletak di Desa Sukorejo, Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Cafe yang berlokasi di Kecamatan Sudimoro tepatnya di area Wana Wisata Cagak Telu ini menyajikan pengalaman ‘ngafe’ yang begitu menakjubkan. Selain pengunjung bisa menikmati suguhan makanan atau minuman di Caffe Energi Cagak Telu, pengunjung juga dimanjakan dengan panorama alam yang sangat menawan.

Cafe ini berdiri menghadap langsung ke arah pemandangan lepas Teluk Bauran dan berdampingan langsung dengan ikon Pacitan, yakni PLTU Sudimoro yang memiliki tower menjulang tinggi serta adanya aktivitas kapal yang berlalu lalang di Teluk Bauran, sehingga nampak begitu mengasyikkan.

Selain itu, di cafe ini juga menyuguhkan kecantikan temaram senja di sore hari di kala suasana sedang cerah. Sehingga, suguhan panorama alam yang menakjubkan ini amat disayangkan apabila tidak diabadikan dan berselfie ria.

Ngopi di Caffe Energi Cagak Telu Sudimoro dengan Bonus Pemandangan yang Menakjubkan

Suasana Cafe Energi Cagak Telu di malam hari juga tak kalah menarik. Pada malam hari, pengunjung dimanjakan dengan keindahan pernak-pernik cahaya lampu cafe dan tampak rentetan lampu yang sangat indah di Teluk Bauran. Sehingga, memunculkan suasana malam yang syahdu dan terkesan romantis.

Caffe Energi Cagak Telu ini menyajikan menu utama berupa bobaca. Bobaca merupakan jenis minuman bola-bola coklat berbahan dasar tapioka yang kenyal dan disajikan bersama teh susu.

“Bobaca itu sejenis minuman boba dengan banyak varian rasa yang diminati banyak kalangan, terutama anak kecil dan anak muda,”kata pengelola café, Bayu Setyawan alias Bayu Sastro (25)  saat dihubungi pada Kamis, (3/2/2022).

 Selain itu, di tempat ini tersedia berbagai macam menu makanan yang siap memanjakan lidah para pengunjung, seperti mie ayam, burger, nasi kucing, aneka gorengan, snack, jajanan khas, kacang, dan masih banyak lagi. Sedangkan menu minuman yang tersedia seperti kopi, teh, wedangan hangat, minuman botol, dan sebagainya.

Keberadaan Caffe Energi Cagak Telu sangat mudah dijangkau, karena berada di jalur utama JLS Pacitan-Trenggalek. Rencananya, di tempat ini juga akan dibangun rest area, mengingat lahan di sekitar caffe ini sangat luas. Sehingga, para pengunjung tak akan kesulitan untuk singgah di caffe ini.

Selain terdapat caffe, di area Wahana Cagak Telu ini juga didirikan beberapa spot menarik yang dapat menjadi referensi apabila sedang mengunjungi wilayah Sudimoro.

Di selatan Caffe Energi Cagak Telu terdapat tempat agrowisata yang dimulai dengan penanaman berbagai macam tanaman buah, salah satunya adalah buah naga.  Di tempat itu pula terdapat spot pemancingan yang terletak di bawah caffe atau berada tepat di atas laut.

Pemilik caffe pun mengatakan bahwa prospek membuka usaha caffe di tempat ini sangat besar. Mengingat letak caffe ini berada di Wana Wisata Cagak Telu yang cukup strategis dan tentunya mudah dijangkau oleh siapapun.

Cafe ini cocok sebagai tempat untuk berkumpul dan bersantai bersama keluarga, teman, dan kerabat. Dengan suguhan pemandangan alam yang mempesona tentu menjadikan momen berkumpul dengan orang-orang tersayang menjadi lebih  mengasyikkan. Caffe Energi Cagak Telu ini buka setiap hari, mulai hari senin sampai hari minggu. Hari senin-jumat buka dari pukul 10.00-23.00 WIB. Sedangkan hari sabtu-minggu buka dari pukul 09.00-00.00 WIB.

“Sudah pasti mas, karena kan tempat ini sebagai jalur utama Trenggalek-Pacitan, terus disini prospeknya lumayan bagus. Untuk kedepannya disini akan dibuat rest area. Selain itu, disini ada ikon Pacitan juga (PLTU Pacitan). Area rest area disini mudah dijangkau dan hasilnya bagus. Apalagi kalau malam hari banyak anak muda mampir kesini,”kata Bayu Setyawan.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi caffe ini dan healing sejenak untuk melepas penat?

Ditulis oleh Tim PKL STKIP PGRI Pacitan
Al Rifa Rahayu Dianthi dan Imam Tamami

No More Posts Available.

No more pages to load.