Wisata Kuliner di Shan Ramen, Kulineran Jepang Pertama di Pacitan

oleh -Dibaca 2,657 kali
Wisata Kuliner di Shan Ramen, Kulineran Jepang Pertama di Pacitan. (Foto: Dok. Mahasiswa PKL STKIP PGRI Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Shan Ramen merupakan tempat rekomendasi bagi para pecinta makanan Jepang di kota Pacitan, utamanya Ramen.

Tempat yang berlokasi di Jalan Veteran nomor 21 Pacitan ini berlokasi srategis, karena berada ditengah kota dan berada diantara gedung- gedung perkantoran lokasinya pun berada sangat dekat dengan alun- alun kota.

Usaha yang dimulai sejak September tahun 2020 tidak pernah sepi pengunjung utamanya hari sabtu dan juga hari minggu. Banyak anak muda yang datang untuk menikmati ramen atau hanya sekedar nongkrong bersama dan menikmanti segelas kopi.

“Shan Ramen ini merupakan pionir pertama kali ramen di Kota Pacitan, dan butuh waktu yang cukup lama untuk memperkenalkan makanan ini kepada masyarakat Pacitan karena memang makanan ini bukan makanan khas Pacitan melainkan makanan khas Jepang,” kata Toni, pemilik dari Shan Ramen, Sabtu (5/2/2022).

Wisata Kuliner di Shan Ramen, Kulineran Jepang Pertama di Pacitan

“Selain kita membawa makanan Jepang yaitu Ramen untuk diperkenalkan kepada masyarakat Pacitan namun kita tidak meninggalkan kultur Jawa dibuktikan dengan bangunan yang kami gunakan, ini adalah rumah joglo,”imbuhnya.

Selain menyediakan makanan Ramen, rumah makan Shan Ramen juga menyediakan makanan seafood yang memang juga menjadi menu andalan dan masih banyak lagi menu makanan lain seperti steak, camilan, minuman panas dan juga dingin.

Seafood yang disediakan ada olahan kerang hijau, udang dan juga cumi.

“Untuk kedepannya sebenarnya akan ada rilis menu baru yang lebih banyak fariannya. Seperti seafood table atau seafoot yang disajikan diatas meja untuk porsi besar yang memang di Pacitan sendiri masih jarang dan belum tentu ada. Untuk ramen sendiri akan di upgrade dari segi penyajian yaitu ramen hotplate dengan tambahan steak sapi atau ayam” ucap sang koki Deni (5/2/2022).    

Wisata Kuliner di Shan Ramen, Kulineran Jepang Pertama di Pacitan

Shan Ramen memang tempat yang cocok untuk menikmati waktu luang atau waktu istirahat kerja. Selain banyak menu yang wajib dicoba, pengunjung juga dimanjakan dengan keindahan rumah joglo di Kawasan resto tersebut. Bagaimana, tertarik kulineran ala Jepang di Pacitan?

Ditulis oleh Tim PKL STKIP PGRI Pacitan
Dita Rahmawati dan Findy Viola Oktavia

No More Posts Available.

No more pages to load.