Selamat, Cabor Esport Resmi Jadi Bagian dari KONI Pacitan

oleh -Dibaca 1,660 kali
Resmi. Cabor Esport Pacitan dalam kegiatan penyerahan SK keanggotaan di kantor KONI Pacitan, Jum'at (28/01/2022) malam. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan secara resmi menerima dua cabang olahraga baru. Kedua cabor tersebut di antaranya Esports Indonesia (ESI).

Ketua KONI Kabupaten Pacitan Dyah Mentari Putri dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar KONI Kabupaten Pacitan

Ia berharap dengan adanya cabor baru di KONI Kabupaten Pacitan, bisa memberikan prestasi yang baik bagi dunia olahraga di Kabupaten berjuluk Kota 1001 Goa.

“Saya berharap ini menjadi sebuah langkah awal untuk KONI Kabupaten Pacitan, dengan kehadiran cabor baru dan menghasilkan prestasi yang sesuai dengan harapan kita bersama,”katanya, Jumat (28/1/2022) malam di Kantor KONI Pacitan di Jalan Dimyati 27 Pacitan.

Dyah berharap dengan bergabungnya ESI sebagai salah satu cabor di KONI Kabupaten Pacitan, bisa mencetak atlet esports berprestasi asli yang Kabupaten Pacitan.

“Harapannya bisa mencetak atlet berprestasi yang membanggakan Kabupaten Pacitan baik di tingkat daerah dan Nasional bahkan internasional,”harap Dyah.

Sementara, Ketua ESI Kabupaten Pacitan Rio Ardian Permana mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI dan semua pihak yang telah membantu serta mendukung ESI menjadi bagian dari KONI Kabupaten Pacitan

“Kita mulai dari nol, semua berkat dukungan dari seluruh pengurus ESI Pacitan dengan segala keterbatasan hingga bisa melakukan audiensi ke KONI dan memasukan berkas pendaftaran hingga malam ini kita mendapatkan Surat Keputusan Sebagai anggota KONI Kabupaten Pacitan, saya ucapakan terimakasih atas dukungan dan support nya,”ujarnya usai penyerahan SK keanggotaan di kantor KONI Pacitan, Jum’at (28/01/2022) malam.

Lebih lanjut Rio menambahkan, saat ini ESI Kabupaten Pacitan masih fokus di tiga game Mobile Legends, Free Fire dan PUBG Mobile dengan mendata tim yang ada serta mencari bibit atlet Esport yang bisa berprestasi.

“Kami saat ini masih Fokus di tiga game dulu, serta melakukan sosialisasi Esport mulai tingkat sekolah dan umum, apa lagi dengan prestasi yang sudah di miliki oleh TIM Esport SMA N 1 Pacitan hingga ke tingkat Nasional maka itu menjadi pemacu bagi kami untuk mencetak atlet yang berprestasi di Kabupaten Pacitan,”tambahnya

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua dan Pengurus KONI Kabupaten Pacitan serta Ketua seta Pengurus Esport Indonesia Pacitan.

Video Resmi Dilantik, KONI Siap Majukan Prestasi Olahraga Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.