Momen Seru Bupati dan Dandim Ngecamp di Bukit Sidodadi Kecamatan Bandar

oleh -Dibaca 569 kali
Bupati bersama Dandim 0801/Pacitan menikmati keindahan bukit Sidodadi pada Jumat (14/1/2022). (Foto: Dok. prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, BANDAR – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengagendakan berkantor di Kecamatan Bandar selama dua hari, sejak Kamis (13/1/2022) hingga Jumat (14/1/2022) lalu. Saat berkantor di Kecamatan yang terletak di ujung utara tersebut, Bupati menginap di Bukit Sidodadi, Desa Jeruk, Kecamatan Bandar.

Bersama sejumlah pejabat, seperti Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim, Kepala Desa Jeruk dan Camat Bandar, Bupati yang memang memiliki hobi camping ini menikmati keindahan Pacitan dari puncak bukit Sidodadi.

“Assalamualaikum selamat pagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Pacitan, bertemu lagi, Sekarang ini dari tadi malam, saya di desa jeruk kecamatan bandar, camping disini, bersama pak Komandan Kodim,”kata Bupati Aji seperti dalam video yang diunggahnya di akun @inb_indratanurbayuaji.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan view yang ada di Kawasan bukit Sidodadi, Desa Jeruk, Kecamatan Bandar itu adalah Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Magetan.

“Ini yang perlu diketahui, kami campingnya ini di ladang, kalau sekarang ini di depan ini ada Lombok, biasanya disini ditanami brambang (bawang merah), viewnya depan sana ini kita menghadap Ponorogo, Magetan sama gunung lawu. Tadi malam gunung lawu cerah sekali, mantap lah, di ladang pun keren, apalagi yang di tempat wisata beneran. Ya kan pak dandim ya, dijawab ok. Ada banyak tendanya,”papar Bupati.

Tak lupa, Bupati pun mengucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak yang telah menyukseskan kegiatan menginap di bukit Sidodadi tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pak Kades Jeruk, Pak Camat juga, ada teman-teman dari banteng Takeshi, terimakasih sekian, sehat semuanya,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati menginap di bukit tersebut dengan mendirikan tenda di lokasi dengan ketinggian hampir 1.000 meter dari permukaan laut.

Pada malam Jumat, api unggun yang dinyalakan mengurangi hawa dingin pegunungan, apalagi ramah tamah dan bercengkerama santai dengan warga setempat membuat suasana menjadi tambah hangat.

Bukit Sidodadi merupakan salah satu spot dengan view yang sangat indah. Di sebelah utara jika cuaca cerah akan nampak Gunung Lawu, sedangkan sisi sebaliknya view Teluk Pacitan.

Dengan view latar belakang Gunung Lawu dan latar depan area pertanian warga, kawasan pertanian yang terletak di Desa Jeruk Kecamatan Bandar ini lumayan sejuk bahkan cenderung dingin.

Selain menginap di kawasan itu, Bupati juga memberi bantuan sembako kepada beberapa warga kurang mampu di Dusun Sidodadi Desa Jeruk.