Viral Aksi Gotong Royong Puluhan Warga Evakuasi Mobil yang Tercebur di Sungai Cokel

oleh -Dibaca 721 kali
Viral aksi evakuasi mobil di Sungai Cokel Pringkuku. (Foto: Screenshoot Akun instagram @pacitanku)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Semangat gotong royong yang menjadi budaya warga Pacitan masih terus terjaga hingga hari ini.

Salah satu contohnya adalah viralnya video aksi puluhan warga di sekitar Sungai Cokel dan Pantai Kasap, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku yang sukses mengevakuasi satu unit mobil jenis sedan merek Ferrari merah.

Mobil tersebut yang tercebur di area penambatan perahu di Sungai Cokel, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku.

Dugaan yang berhasil dihimpun, mobil tersebut jatuh ke sungai karena pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan, sehingga hampir 50 persen bagian mobil jatuh ke sungai dan menimpa perahu milik nelayan setempat.

Dalam video yang diunggah di akun @pacitanku pada Kamis (6/1/2022), nampak puluhan warga setempat bergotong royong menarik mobil yang jatuh ke sungai dan mengenai kapal tersebut.

Dengan tali tambang panjang yang dikaitkan dengan pepohonan, puluhan warga tersebut sukses mengevakuasi mobil tersebut dengan lancar. Mobil pun berhasil dievakuasi dari sungai Cokel.

Salah satu pemilik akun yang diduga penumpang mobil tersebut turut berkomentar dalam unggahan tersebut menyampaikan terimakasih atas upaya evakuasi tersebut.

“Saya ucapkan, terimakasih untuk masyarakat sekitar pantai kasap dan pengunjung yg sudah mau membantu evakuasi, alhamdulillah saya dan mase selamat, hanya syok saja. sekali lagiterimakasih,”kata pemilik akun @ekawullan.

Apresiasi pun diberikan warganet atas aksi gotong royong warga Pacitan mengevakuasi mobil tersebut dari sungai.

“Joss…gotong royonge…..kompak,”kata pemilik akun @arif.gepeng86

Sejak diunggah di Instagram @pacitanku, video proses evakuasi mobil di Sungai Cokel, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku tersebut sudah dilihat sebanyak 14.989 kali dan disukai sebanyak 1.362 akun.