Pantau Penyaluran BPNT, Bupati Pacitan Pastikan Kelayakan Kualitas Barang Bantuan

oleh -Dibaca 477 kali
CEK KONDISI BERAS. Bupati Aji mengecek kondisi beras BPNT di Kecamatan Donorojo. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, DONOROJO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan segera merespon keluhan masyarakat terkait kualitas beras bantuan yang dinilai kurang layak.

Tidak sampai sepekan setelah keluhan itu muncul, Pemkab melalui  Dinas Sosial telah mengganti jenis beras dengan kualitas yang lebih baik.

“Kami merespon masukan dari masyarakat, kemarin kami mengakui memang ada beras yang kurang layak dan alhamdulillah  belum ada seminggu kita sudah mengganti dengan yang lebih layak,”kata Bupati, Kamis (6/1/2022) dikutip dari laman Prokopim Pacitan.

Guna memastikan, Bupati Indrata Nur Bayuaji memantau langsung penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) di wilayah Kecamatan Donorojo. Tepatnya di penyaluran e-warung Desa Kalak, Desa Klepu, Desa Gedompol dan Desa Donorojo.

Di empat desa tersebut total keluarga penerima manfaat mencapai sebanyak  1837 keluarga. Masing-masing mendapatkan barang kebutuhan pokok berupa beras, telur, lauk, buah dan sayuran dengan nilai sebesar Rp. 200 ribu.

“Yang terpenting menurut saya masyarakat harus mendapatkan sesuai haknya. Intinya itu dan alhamdulillah sekarang sudah tersalurkan,” katanya lagi.

Belajar dari pengalaman tersebut Mas Aji minta kepada instansi terkait untuk lebih berhati-hati dan teliti. Ia pun berharap, bantuan yang diberikan pemerintah bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.