Tabrak Truk Randis TNI AU di Jalur Pacitan-Solo, Seorang Pelajar Tewas di TKP

oleh -Dibaca 2.805 kali
LAKA LANTAS. Jalur Pacitan-Solo terjadi laka lantas yang mengakibatkan seorang korban meninggal dunia pada Rabu (5/1/2022). (Foto: Istimewa/Julian Tondo)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan raya Pacitan-Solo, tepatnya di kilometer 22, RT/RW 01/VIII Dusun Bulu, Desa Ngadirejan, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan pada Rabu (5/1/2022).

Seorang remaja bernama Indra Ayu Susilowati yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi AE 2297 YE warna merah meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah menabrak Truk Roda 6 Isuzu Elf yang merupakan Kendaraan Dinas (Randis) milik TNI Angkatan Udara dengan nomor Randis 2118-05  warna biru.

Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono menjelaskan kecelakaan lalu lintas ini terjadi ketika Kendaraan Roda 2 Yamaha Mio yang dikendarai Indra Ayu Susilowati melaju dari arah barat ke timur  atau dari arah Solo menuju Pacitan.

Kapolres menjelaskan, sesampai di TKP, sepeda motor hilang kendali, kemudian pengendara motor Indra Ayu Susilowati terjatuh ke arah kanan.

“Di saat  bersamaan sedang melintas rombongan kawalan Randis TNI AU dari arah timur ke barat atau Pacitan menuju Solo, dan korban terbentur besi bemper kendaran R6 Truk Isuzu Elf  Randis TNI AU warna biru yang dikemudikan saudara Serka Sutardi, sehingga saudari Indra Ayu Susilowati meninggal di TKP,”kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Wiwit mengatakan pengendara sepeda motor berstatus pelajar dan tinggal di Dusun Dondong, Desa Glinggangan Kecamatan Pringkuku Kabupaten  Pacitan meninggal dunia mengalami luka terbuka di kepala.

Sementara sepeda motor yang dikendarainya mengalami kerusakan ringan.

Atas peristiwa kecelakaan  tersebut, Kapolres mengatakan Satlantas Polres Pacitan telah mendatangi TKP, memeriksa sejumlah saksi-saksi, dan mengamankan barang bukti.

“Petugas selanjutnya berkoordinasi dengan petugas POM TNI AU untuk dapat di tangani lanjut oleh POM TNI AU,”tandasnya.

Sementara, Kepala Penerangan Lanud Adi Sumarmo Solo Kapten Sus Bambang Supriyanto menerangkan TNI Angakatan Udara sudah sejak bertahun tahun melaksanakan latihan di perairan Pacitan, dan tidak menemui kendala.

“Peristiwa kecelakaan lalu lintas ini tidak diharapkan, namun ini musibah bagi kami, dan akan kami proses sesuai ketentuan yang berlaku,”jelasnya.

Menurut Kapten Sus, proses selanjutnya terhadap pengemudi truk bernama Serka Sutardi yang merupakan anggota TNI AU yang menjadi pengemudi Lanud Adi Sumarmo yang berlamatkan di Dusun Semin, Desa Pondok Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah tersebut akan tetap berjalan sesuai prosedur.

“Dan saudara Sutardi akan ditangani POM TNI AU Lanud Iswahjudi Madiun Jawa Timur,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.