Sekretariat BKAD Pawonsari Berpindah dari Pacitan ke Wonogiri

oleh -Dibaca 409 kali
SERAH TERIMA. Sekretariat BKAD Pawonsari resmi berpindah dari Pacitan ke Wonogiri pada Kamis (23/12/2021). (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Sekretariat Badan Koordinasi Antar Daerah (BKAD) Pacitan, Wonogiri dan Wonosari (Pawonsari) resmi berpindah. Setelah tiga tahun berada di Kabupaten Pacitan, selanjutnya sekretariat BKAD Pawonsari berpindah ke Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Keputusan ini sesuai dengan Surat Keputusan Bersama Bupati Pacitan, Bupati Wonogiri dan Bupati Gunung Kidul No. 305 tahun 2002, 06 tahun 2002, 242/KPTS/2002 tentang Pembentukan Sekretariat Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD).

Mengutip siaran pers Humas Pemkab Pacitan, sekretariat BKAD Pawonsari dirancang bergilir tiap tiga tahun sekali untuk mempermudah koordinasi antara ketiga kabupaten.

Acara serah terima Sekretariat BKAD Pawonsari berlangsung Kamis (23/12/2021) di Halaman Wingking (Halking) Pendopo Kabupaten Pacitan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Wakil Bupati Pacitan Gagarin, Sekda Wonogiri Hariyono mewakili Bupati Wonogiri serta Siwi,  Asisten Pemerintahan Kabupaten Gunung Kidul mewakili Bupati Gunung Kidul.

Serah terima Sekretariat BKAD Pawonsari ditandai dengan penyerahan buku memori strategis dan stempel BKAD Pawonsari dari ketua sekretariat lama Sekda Pacitan Heru Wiwoho kepada Sekda Wonogiri disaksikan Bupati Pacitan dan perwakilan dari Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Gunung Kidul.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pacitan, Wonogiri dan Gunung Kidul serta Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Kabupaten Pacitan, Wonogiri dan Gunung Kidul.