Desa Sendang Raih Anugerah Kemenparekraf RI Sebagai 300 Besar Desa Wisata Nasional

oleh -Dibaca 442 kali
ANUGERAH KEMENPAREKRAF. Bupati Pacitan menerima penghargaan dari Kemenparekraf RI Desa Sendang 300 besar desa wisata nasional. (Foto: Dok. Instagram Indrata Nur Bayuaji)

Pacitanku.com, MALANG – Desa Sendang, Kecamatan Donorojo mendapatkan penghargaan sebagai 300 besar desa wisata nasional.

Anugerah piagam penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI tersebut diberikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Pacitan pada Jumat (10/12/2021) dalam acara East Java Tourism Award 2021 di Hotel Grand Mercure, Malang.

“Alhamdulillah Kabupaten Pacitan mendapat piagam penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Uno,”kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengutip dari laman instagramnya, Sabtu (11/12/2021) usai mendapatkan penghargaan tersebut.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan penghargaan itu adalah anugerah desa wisata yang diberikan kepada Desa Sendang, Kecamatan Donorojo.

“Piagam Penghargaan ini diberikan kepada Desa Wisata Sendang Kabupaten Pacitan yang masuk sebagai 300 Besar Desa Wisata dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021,”kata Bupati.

Selain anugerah tersebut, Pacitan juga mendapatkan piagam Penghargaan untuk Desa Sendang, Donorojo dan Desa Dadapan Pringkuku sebagai peserta Desa Binaan Kemenpatekraf RI.

Sebagai informasi, Desa Sendang, Kecamatan Donorojo sendiri memiliki sejumlah potensi wisata yang terus dikembangkan dan menjadi favorit kunjungan wisatawan.

Sejumlah potensi itu adalah Pantai Klayar yang menjadi destinasi favorit wisatawann saat ke Pacitan.

Selain Pantai Klayar, juga ada Pantai Ngiroboyo yang terus dikembangkan oleh pengelola menjadi destinasi wisata dengan ciri khas pasir hitam serta susur sungai di Kawasan tersebut.

Film Pendek – Pacitan The Heaven of Indonesia