Puluhan Peternak di Bandar Ikuti Yankes Hewan Terpadu

oleh -0 Dilihat
Pelayanan kesehatan (Yankes) kesehatan hewan terpadu dengan tajuk “Hewan Sehat Peternak Bahagia” pada Rabu (13/10/2021) di Dusun Kendal, Desa Tumpuk, Kecamatan Bandar. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, BANDAR – Sebanyak 41 peternak di wilayah Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan mengikuti pelayanan kesehatan (Yankes) kesehatan hewan terpadu dengan tajuk “Hewan Sehat Peternak Bahagia” pada Rabu (13/10/2021) di Dusun Kendal, Desa Tumpuk, Kecamatan Bandar.

Camat Bandar Suwoto dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut karena kegiatan itu sangat ditunggu.

“Dan diharapkan untuk terus diadakan rutin,  agar peternak merasa aman dan nyaman ketika hewannya terjamin kesehatannya,”kata dia.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Pacitan Bambang Supriyoko mengatakan pihaknya mendorong adanya pelayanan kesehatan hewan di Pacitan.

“Kedepan akan terus kita tingkatkan pelayanan kesehatan hewan agar lebih maksimal dirasakan peternak,”ujarnya.

Kepala Desa Tumpuk, Harjito mengucapkan terimakasih atas kegiatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan hewan di masyarakat, khususnya peternak di Kecamatan Bandar tersebut.

“Terimakasih sampaikan kepada seluruh pihak, khususnya Dinas Pertanian Kabupaten Pacitan dan Tim Kesehatan Hewan. Semoga kedepan peternak kami semakin sukses dan lancar,”jelasnya.

Ketua PDHI Cabang Jatim V Korda Pacitan, Mahendra Setyo Hantoro dalam keterangannya kepada Pacitanku.com, mengatakan kegiatan ini diharapkan agar peternak semakin semangat sukses  untuk memelihara ternak. 

“Kegiatan ini didukung oleh Dokter Hewan se-Kabupaten Pacitan dan Petugas Inseminator Wilayah Kecamatan Bandar dalam rangka mewujudkan kesehatan hewan yang terjamin sehingga tercapai ternak yang sehat dan peternak menjadi bahagia,”jelasnya.

Kegiatan diikuti oleh 41 peternak dengan jumlah ternak sebanyak 107 ekor kambing, 49 ekor sapi dan 8 ekor kucing.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan