Pemerintah Diharapkan Terus Bimbing Pokdarwis Majukan Pariwisata

oleh -Dibaca 315 kali
Pokdarwis Pantai Watu Bale Jetak, Rofiq. (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah terus didorong untuk membimbing Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) agar mampu memajukan pariwisata.

Hal itu diungkapkan oleh perwakilan Pokdarwis Pacitan Rofiq saat berbincang dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, belum lama ini secara dalam jaringan (daring).

“Kami berbahagia bisa bertemu dengan Mas Menteri Sandiaga biarpun secara virtual, perkenalkan saya wakil dari Pokdarwis kesehariannya mengelola pantai watu bale,”kata Rofiq saat memperkenalkan dirinya di depan Menparekraf RI.

Lebih lanjut, Rofiq mengungkapkan dalam kesempatan itu, dengan anugerah potensi alam yang dimiliki, dirinya ingin Pemerintah terus membimbing Pokdarwis terus berkembang.

“Besar keinginan kami untuk berkembang, membuat diversifikasi usaha berdasarkan kearifan lokal, kami berharap Pemerintah membimbing agar pokdarwis terus berkembang memajukan wisata, juga termasuk agar bisa memasarkan lewat berbagai kanal, seperti media sosial,”jelas Rofiq.

Mendengar harapan dari Rofiq, Menparekraf Sandiaga Uno mengaku pihaknya juga memiliki fokus terhadap desa wisata dan juga Pokdarwis.

“Untuk mas Rofiq, cantik sekali ya Pantai Watu Bale, dan kami kedepan, untuk Pokdarwis memang kita kembangkan, dan fokus kita adalah kepada desa wisata,”kata Sandiaga. (red/DP)

Video Review Jembatan ‘Nyali’ Pantai Watu Bale Tulakan