Sentilan Bupati Aji untuk OPD yang tak Punya Akun Medsos: Buat Instagram Dong!

oleh -Dibaca 654 kali
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat konferensi pers usai deklarasi dukung PPKM pada Senin (26/7/2021) di Pacitan. (Foto: Dok. Instagram/Inb_indratanurbayuaji)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Indrata Nur Bayuaji adalah salah satu diantara banyak Kepala Daerah di Indonesia yang memanfaatkan media sosial untuk mempublikasikan kegiatan hariannya. Setidaknya ada empat akun media sosial yang mayoritas aktif mempublikasikan kegiatan hariannya.

Di sisi lain, tak jarang Bupati yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Pacitan ini juga sering menandai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam berbagai agenda kunjungannya.

Seperti saat melakukan sejumlah kunjungan pada Selasa (28/9/2021), Bupati menandai akun Instagram Dinkes Pacitan dan juga Puskesmas Tulakan saat meninjau vaksinasi di Desa Nglaran, Kecamatan Tulakan dan peninjauan pembelajaran tatap muka di SMPN 3 Tulakan.

Selain itu saat menyerahkan bantuan kepada pekerja non formal di Terminal Bus Pacitan, Bupati juga menandai akun Instagram Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pacitan.

Namun demikian, Bupati juga menyentil sejumlah OPD yang kedapatan belum memiliki akun media sosial, khususnya Instagram. Setidaknya ada dua OPD di Pacitan yang kena ‘sentilan’ Bupati Aji.

Sentilan pertama ditujukan kepada Dinas PUPR Pacitan usai sang Bupati meninjau pembangunan  jembatan di Dusun Mendole Desa Sirnoboyo, Selasa (28/9/2021). Awalnya, Bupati mengatakan jembatan tersebut akan segera rampung bulan November 2021.

Selain itu, Bupati mengatakan Khusus tahun ini ada dua jembatan yang sedang dalam pengerjaan dan akan segera rampung, yakni jembatan Sirnoboyo dan jembatan Banjarejo Kecamatan Kebonagung.

Dia lantas menandai sejumlah akun OPD dan lembaga terkait, yakni BPBD Pacitan, Kecamatan Pacitan dan tentu saja Dinas PUPR Pacitan.

Namun saat menandai akun PUPR Pacitan, Bupati menyentil agar PUPR membuat akun Instagram. “@pupacitan: buat instagram dong,”katanya dikutip dari laman Instagram @inb_indratanurbayuaji.

Selain kepada Dinas PUPR Pacitan, sentilan untuk membuat akun Instagram juga ditujukan Bupati kepada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Dan Perumahan Kabupaten Pacitan. Hal itu disampaikan Bupati dalam unggahan berikutnya.

“Peninjauan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di rumah Bapak Sukadi di Dsn. Meling, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan. Cc : @perkimpacitan buat instagram dong,”demikian kata Bupati Aji dalam unggahannya di Instagram.

Setelah dilakukan pengecekan, akun Instagram atas nama Dinas PUPR Pacitan memang belum ditemukan. Namun demikian, untuk Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Dan Perumahan Kabupaten Pacitan, ternyata sudah ditemukan dengan nama akun @dpkpp_pacitan. Akun tersebut juga terbilang cukup aktif mengabarkan kegiatan permukiman dan perumahan di Pacitan.