Gandeng Pemkab Pacitan, Petrokimia Gresik Salurkan 1 Ton Beras untuk Masyarakat

oleh -Dibaca 550 kali
PT Petrokimia Gresik bersama kios dan distributor di Pacitan menyerahkan 1 ton beras untuk masyarakat Pacitan. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Pandemi COVID-19 yeng belum mereda membuat sejumlah sektor masyarakat di Pacitan terdampak.

Guna turut membantu masyarakat terdampak tersebut, PT Petrokimia Gresik bersama kios dan distributor di Pacitan menyerahkan 1 ton beras untuk masyarakat Pacitan.

SPDP PT Petrokimia Gresik wilayah Ponorogo, Pacitan dan Nganjuk, Muhammad Fajar Ismail mengatakan pihaknya melaksanakan penyerahan bantuan beras sebesar 1 ton untuk masyarakat Pacitan.

“Kita sedang melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan dari PT Petrokimia Gresik bekerjasama dengan kios dan distributor di Pacitan,”katanya, Kamis (9/9/2021).

Fajar menyampaikan beberapa hal dalam penyerahan tersebut, salah satunya apresiasi dalam pengawalan pupuk bersubsidi di Pacitan.

“Alhamdulillah disambut hangat Bupati Pacitan, Mas Aji. Kami atas nama PT Petrokimia Gresik menyampaikan terimakasih khususnya dalam pengawalan pupuk bersubsidi,”jelasnya.

Ia juga menjelaskan, jika kedepan Petrokimia Gresik memiliki tantangan dalam penyerapan pupuk bersubsidi di Pacitan mengingat adanya penambahan alokasi pupuk bersubsidi.

“Untuk tahun 2021 kelebihan mencapai 137 persen, tentu ini menjadi tantangan bagi kami untuk melakukan penyerapan pupuk bersubsidi tersebut,”papar dia.

Fajar mengatakan Bupati Aji mengapresiasi kegiatan tersebut, mengingat saat ini juga tengah diberlakukan PPKM level 3.

“Mas bupati sangat mengapresiasi dan merespon positif karena beliau sangat mengetahui kondisi masyarakat saat PPKM seperti saat ini,”paparnya.

Dalam penyerahan tersebut selain 1 ton beras juga terdapat bantuan lainnya seperti mie instan, tangki disinfektan, dan masker. “Ada 1 ton beras, mie, tangki elektrik, dan masker,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan