Damkar Pacitan Bantu Padamkan Api yang Bakar Kandang Sapi Warga

oleh -Dibaca 925 kali
BANTU PADAMKAN API. Tim damkar Pacitan saat membantu pemadaman api yang membakar kandang sapi warga di Pacitan, Jumat (3/9/2021). (Foto: Dok. Damkar Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pacitan kembali melakukan aksi sosial membantu pemadaman api yang membakar kandang sapi milik Wagiono dan Misfandi, warga RT/RW 04/II Dusun Krajan, Desa Purworejo, Kecamatan Pacitan pada Jumat (3/9/2021) sore.

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian kebakaran ini terjadi pada Jumat sekitar pukul 13.40-15.30 WIB.

Adapun kronologi kejadian ini berawal saat pemilik kandang sapi membakar sampah untuk mengusir nyamuk. Namun akibat pembakaran sampah tersebut, api merembet ke tumpukan jerami sehingga menyebabkan kebakaran.

Akibat kejadian kebakaran tersebut, dua ekor sapi milik korban mengalami luka bakar ringan.

Menurut keterangan yang dikutip dari laman Instagram @damkarpacitan, setelah mendapat laporan dari saksi, yakni Suparni, regu piket langsung berangkat menuju lokasi.

“Regu piket damkar mengirimkan 2 unit mobil pompa, 1 unit tangki supply, kemudian melakukan pemadaman dengan aman,”demikian dalam unggahan yang menyertai dalam postingan tersebut.

Adapun unsur yang terlibat dalam pemadaman kandang sapi milik warga tersebut adalah Damkar bersama warga sekitar.

Damkar Pacitan juga mengimbau kepada masyarakat jika terjadi keadaan darurat untuk menghubungi tim damkar di nomor call center 113/ nomor telepon kantor Pemadam Kebakaran Pacitan maupun Pos WMK terdekat dari tempat tinggal.

“Petugas kami akan selalu siap 24 jam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Pacitan, Call Center DAMKAR Pacitan (0357) 882113 dan Pos WMK Punung (0357) 511958,”pungkasnya. (red)