Gerakan Pacitan Bermasker, Dandim 0801/Pacitan Bagikan 8000 Masker untuk Santri Pondok Tremas

oleh -Dibaca 477 kali

Pacitanku.com, PACITAN – Di tengah masih belum berakhirnya pandemi COVID-19, Kodim 0801/Pacitan terus gencar membagikan masker gratis di beberapa lokasi terpisah dalam gerakan rangka “Gerakan Pacitan Bermasker” guna meminimalisir dan mencegah penyebaran virus Covid-19, seperti halnya yang dilakukan pada Pondok Pesantren Tremas Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan, Jumat (27/8/2021).

Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si mengatakan, tujuan pembagian masker tersebut untuk mencegah penyebaran virus Corona dan klaster baru COVID-19 serta dalam rangka mendukung pemerintah khususnya pemerintah daerah Pacitan dalam program Gerakan Pacitan Bermasker yang dimulai hari ini 27 Agustus sampai 10 September 2021 dan kali ini jumlah masker yang kita berikan sebanyak 8000 masker.

“Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dan untuk memberikan rasa nyaman kepada Santri ponpes Tremas dalam melaksanakan ibadah dan menuntut ilmu,” ungkapnya.

Menurutnya, pemakaian masker merupakan upaya pencegahan diri dari luar tubuh agar terhindar penularan virus melalui udara ataupun percikan air liur.

Karena itu, Dandim mengajak semua pihak untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) saat berada di luar rumah.

“Patuhi Prokes, supaya kita terhindar dari virus Covid 19, mari dukung pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19 untuk aspek kehidupan yang lebih baik lagi,” ajak Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si.

Dikatakan pula, peran aktif seluruh masyarakat dalam mematuhi Prokes juga sangat efektif untuk memutus rantai virus itu sendiri.

“Kita juga berkoordinasi dengan pengurus Ponpes Tremas supaya menyediakan tempat cuci tangan dan menghimbau para Santri untuk membawa sajadah masing masing saat pelaksanaan shalat,”tutur Dandim 0801/Pacitan. (red/DP)